Operasi Ketupat, Polres Kotawaringin Barat Bangun 5 Posko Terpadu

kapolres kobar
OPERASI KETUPAT: Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman saat memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat 2024 di lapangan Satlantas Polres Kobar, rabu (3/4/2024) Istimewa

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Apel operasi Ketupat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H mulai digelar. Polres Kotawaringin Barat membangun Lima posko terpadu yang tersebar di kawasan pelabuhan dan beberapa titik di Kota Pangkalan Bun.

Selain itu ada tiga posko pantau di pintu masuk Kotawaringin Barat jalur darat maupun laut.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Kapolres Kobar, AKBP Yusfandi Usman saat apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat “Ketupat-2024” dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, di wilayah hukum Polres Kotawaringin Barat, Rabu (2/4/2024).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman ini dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, unsur Forkopimda Kobar, TNI, Kejaksaan, Dishub, Satpol PP, Senkom dan unsur terkait lainnya, berlangsung di halaman kantor Satlantas Polres Kobar.

polres kobar apel

Kapolres menyebutkan, bahwa kesiapan pengamanan merupakan wujud sinergitas Polri dengan stakeholder terkait, sebagai komitmen nyata dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

Baca Juga :  Setubuhi Mantan Pacar, Pemuda Ini Terancam Penjara Cukup Lama

Pada saat mudik warga Kobar juga dipersilahkan menitipkan kendaraan di polsek-polsek terdekat jika dirasa di rumah tidak aman. “silahkan saja hubungi Polsek untuk penitipan kendaraan. Karena ditinggal mudik,”ungkapnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat mewaspadai aksi kejahatan menjalang Idul Fitri tahun 2024. Berbagai upaya telah dilakukan Polres Kobar dari pengecekan ketersediaan pangan, antisipasi berefrabta uang palsu, maupun Kamtibmas secara umum. (sam/sla)



Pos terkait