Mau Mudik Lebaran Anti Was-Was? Silakan Titip Kendaraan di Kantor Polisi

akbp sarpani
AKBP Sarpani, Kapolres Kotim

SAMPIT, radarsampit.com – Kepala Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Kapolres Kotim) AKBP Sarpani mengatakan ada beberapa kerawanan yang kemungkinan terjadi saat mudik lebaran, salah satunya tindak pidana pencurian.

”Kejahatan konvensional seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kemungkinan akan terjadi mendekati lebaran nanti,” kata Sarpani.

Bacaan Lainnya

Sarpani meminta masyarakat yang melakukan mudik ke kampung halaman, sebaiknya menitipkan mobil dan motor di tempat yang aman, seperti di kantor polisi.

”Masyarakat bisa titipkan mobil atau motornya di Polres Kotim. Nanti caranya bagaimana, datang saja langsung ke Polres Kotim dan laporkan kepada petugas piket,” jelasnya.

Kapolres juga minta masyarakat jangan sungkan melaporkan bila meninggalkan rumah yang ditinggal mudik. Dengan adanya laporan tersebut, Polisi dapat melaksanakan patroli dengan menyasar rumah yang ditinggalkan mudik.

”Kami berharap agar pencurian di momentum lebaran tahun ini dapat ditekan semaksimal mungkin,” kata Sarpani.

Baca Juga :  Dua Siswa MAN 1 Pulpis Juarai LKTI Hukum

Diketahui, Polres Kotim juga akan mendirikan 8 pos pengamanan yang disebar di beberapa wilayah hukum. Pos tersebut nantinya dibangun saat memasuki Operasi Ketupat 2024. (sir/fm)

 



Pos terkait