Orang Baik Ini Hilang Nyawa saat Menolong Korban Lakalantas

kecelakaan
TRAGIS: Tim Satlantas Polresta Palangka Raya bersama warga saat mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut kilometer 13 Palangka Raya, Sabtu (27/04/2024). (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Jalan Tjilik Riwut di Kota Palangka Raya kembali memakan korban kecelakaan, tepatnya di Kilometer 13. Kali ini korban tewas di tempat kejadian pada Sabtu dini hari (27/4/2024), kemarin. Kejadian ini pun telah ditangani Satlantas Polresta Palangka Raya.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya Kompol Salahiddin, melalui Kanit Penegakkan Hukum (Gakum) Iptu Eko Nurmanto menyampaikan kronologis kecelakaan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya saat kejadian, seorang warga inisial HF (40) tahun saat itu sedang membantu seorang korban kecelakaan tunggal di lokasi tersebut.

Namun lanjutnya, tiba-tiba sebuah mobil Toyota Agya dengan nomor polisi KH 1258 FI yang dikemudikan oleh MRA (20) tahun yang berpenumpang SP dan JSA, melaju dari arah Kabupaten Katingan dan Kotawaringin Timur (Kotim) Sampit.

Situasi jalan yang minim penerangan saat dini hari tersebut, nampaknya membuat pengemudi mobil  tersebut tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas di depannya.

Baca Juga :  Menyalip di Jalur Rawan Jadi Petaka, Mobil Rombongan Peziarah Terguling, lalu Masuk Parit

“Akibatnya, mobil Agya tersebut menabrak HF yang berada di badan jalan hingga menyebabkannya tubuhnya terpental,” ungkap Eko, kemarin.

Nahasnya lagi, di saat yang sama dari arah belakang, datang mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi F 1136 YG yang dikemudikan oleh DR (27) tahun.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, pengemudi Avanza itu pun  tidak dapat menghindari HF yang terpental di jalan tepat di depannya. HF pun dua kali ditabrak mobil yang berbeda hanya dalam hitungan selisih detik.

Akibatnya, HF pun mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan kedua pengemudi mobil mengalami luka – luka kecil.

Kasus ini pun ditangani pihak kepolisian setempat dan korban kecelakaan tersebut langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi semua pengguna jalan untuk selalu memperhatikan situasi lalu lintas dan menerapkan keselamatan berkendara yang baik,” pungkas Eko. (rm-107/gus)

 



Pos terkait