Pabrik Pengolah Kayu di Pangkalan Bun Terbakar

Ada Ledakan Keras, Tiga Orang Alami Luka Bakar

korindo 3
PENDINGINAN: Petugas Pemadam Kobar tengah melakukan pendinginan di sekitar lokasi yang terbakar. Tim Damkar berhasil memadamkan api setelah bekerja keras dengan menurunkan 8 unit kendaraan pemadam serta suplay. (Istimewa/radar sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Perusahaan pengolahan kayu lapis PT Korindo Ariabima Sari di Jalan Abdul Ancis, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terbakar, Kamis (21/9/2023) pukul 01.05 WIB.

Informasi yang dihimpun, dalam insiden tersebut tiga orang mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun untuk observasi lebih lanjut. Mereka teridentifikasi bernama Karnadi, Sartono, dan Anggun Krisna.

Bacaan Lainnya

korindo 1

Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Agus Dwi Suhartono menyampaikan titik api sumber kebakaran diduga berasal dari serbuk triplek yang berada di bawah, kemudian merembet ke tempat penampungan serbuk yang di atas tangki (blower) sehingga mengeluarkan ledakan yang keras.

“Korban mengalami luka bakar dan saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun,” tegasnya.

Baca Juga :  SADIS!!! Diduga Emosi, Leher Paman Digorok saat Tidur

Saat ini tim pemadam kebakaran masih mensiagakan pemadam kebakaran dan personel di lokasi kejadian, lantaran saat selesai penanganan selama 3 jam, sekitar pukul 05.10 WIB terjadi penyalaan kembali api di lokasi.

Dalam kebakaran tersebut total unit pemadam yang dikeramahkan sebanyak 12 unit, dan ada dukungan peralatan dan personel baik BPBD Kobar dan Balakar Huma Singgah Itah Mendawai.

“Berdasarkan pengamatan memang masih ada potensi penyalaan kembali untuk itu kami siagakan unit pemadam dan personel di lokasi kejadian,” pungkasnya (tyo/sla)



Pos terkait