Pakai Helm dan Jas Hujan, Maling BH dan Celana Dalam Begerak Bagai “Siluman”

Beraksi Dini Hari, Rekaman Aksinya Viral di Dunia Maya

maling
BERAKSI CEPAT: Aksi pencurian pakaian dalam wanita di rumah warga Kalampangan Palangka Raya yang terekam kamera pengawas. (Istimewa/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Aksi pencurian kian marak terjadi. Barang yang digasak tak selalu harta atau barang berharga. Di Palangka Raya, misalnya, warga Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, kehilangan pakaian dalam yang dijemur di luar rumah. Pelaku diduga merencanakan kejahatan itu dengan matang agar tak tertangkap meski aksinya terekam kamera pengawas.

Pencurian itu terekam jelas dalam CCTV di Jalan Sudirman ujung, Senin (4/6) malam lalu. Dalam rekaman terlihat seorang pria menggunakan jas hujan dan helm mengendap masuk halaman rumah korban.

Bacaan Lainnya

Wajah dan postur tubuhnya tak terlihat karena perlengkapan yang dia gunakan. Hal itu mengindikasikan pelaku sudah merancang aksinya. Dia juga diduga telah mengamati target, mengingat rumah korban dikelilingi pagar. Pelaku melompati pagar dan beraksi dengan cepat menggasak sejumlah pakaian dalam, lalu kabur.

Perbuatan pelaku dilaporkan, JK, suami korban ke Polsek Sebangau. Pencurian itu membuat korban merugi sekitar Rp200 ribu.

Baca Juga :  Balon Udara Berisi Petasan Meledak, 6 Rumah dan 1 Mobil Rusak

Kanit Reskrim Polsek Sebangau Aiptu Edi Prianto mengatakan, pihaknya masih mendalami laporan tersebut. Saat pencurian terjadi, di rumah itu hanya ada istri JK, sementara sang suami berjualan sayur di Pasar Besar.

”Kejadiannya cepat. Pelaku masuk lewat depan dan lokasi kejadiannya sudah dua kali ini. Kejadian pertama beberapa bulan lalu, mengambil pakaian dalam juga, tetapi saat itu pelaku menginjak mobil. Hanya saja, ketika itu pelakunya orang dengan gangguan jiwa,” jelasnya.

Edi belum bisa memastikan apakah pelaku merupakan orang yang sama. ”Kasus itu bukan teror kepada korban. Ada dugaan pelaku memiliki kebiasan yang tidak wajar, lantaran bukan mobil atau sepeda motor yang dicuri, tetapi pakaian dalam wanita,” katanya. (daq/ign)

 



Pos terkait