Panggung Pembuktian Radar Sampit, Harumkan Nama Daerah di Tingkat Nasional

ipma radar sampit
PENGHARGAAN: Redaktur Radar Sampit Farid Mahliyanor menerima penghargaan Gold Winner IPMA di Merlynn Park, Jakarta, Senin (20/3) malam.

JAKARTA, radarsampit.com – Serikat Perusahaan Pers (SPS) Award 2023 menjadi panggung pembuktian Radar Sampit mempertahankan tradisi jawara dalam kompetisi media bergengsi tingkat nasional. Prestasi itu juga sekaligus mengharumkan nama Sampit sampai Ibu Kota Negara.

Media cetak yang lahir di Kota Mentaya ini meraih penghargaan emas (Golden Winner) pada ajang The 14 tahun Indonesia Print Media Award (IPMA) 2023 sebagai surat kabar harian terbaik regional Kalimantan.

Bacaan Lainnya

Pada ajang tahunan yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Merlynn Park, Jakarta, Senin (20/3) malam, penghargaan yang diraih Radar Sampit untuk IPMA adalah edisi 14 Oktober 2022 yang menampilkan cover dengan judul ”Bukti Kalimantan Anak Tiri.”

Edisi tersebut mengulas tentang pemadaman listrik total yang terjadi selama dua hari di Sampit. Hal tersebut melumpuhkan sejumlah aktivitas warga. Total kerugian disinyalir mencapai miliaran rupiah. Minimnya perhatian pemerintah pusat terhadap kejadian itu, dinilai warga jadi bukti bahwa daerah Kalimantan masih menjadi wilayah anak tiri pusat.

Baca Juga :  Pembantai Kakak Ipar Didakwa Pasal Pembunuhan Berencana

Penghargaan tersebut memperpanjang daftar prestasi Radar Sampit. Pada tahun-tahun sebelumnya, Radar Sampit menjadi langganan penerima penghargaan ini.

SPS pada tahun ini juga menganugerahkan penghargaan untuk kategori media siber atau media online. Penyerahan trofi dan malam puncak IPMA 2023 berlangsung meriah. Selain dihadiri pengurus SPS pusat, hadir pula sejumlah tokoh Pers Indonesia.

Sebagai informasi, IPMA didedikasikan untuk memicu lahirnya karya sampul muka dan konten media cetak yang kreatif dan inspiratif. Ajang ini sekaligus bentuk apresiasi SPS atas kinerja hebat pengelola media.

Selain memberikan penghargaan untuk sampul muka dan konten (IPMA), ajang ini juga menganugerahkan kategori Indonesia Young Reader Awards (IYRA). Dalam momen ini diberikan pula penghargaan untuk pengelola inhouse magazine (Indonesia iN-house Magazine Awards/InMA) dan media cetak oleh pelajar (Indonesia Students Print Media Awards/ISPRIMA).

Direktur Radar Sampit Siti Fauziah bersyukur dan sangat bangga atas prestasi yang diraih pada ajang IPMA 2023. ”Saya berharap penghargaan IPMA maupun IYRA dari SPS yang setiap tahun berhasil diraih bisa menjadi modal bagi Radar Sampit untuk terus meningkatkan kualitas produk jurnalistiknya agar bisa semakin lebih baik lagi,” kata Fauziah, Senin (20/3).



Pos terkait