PDIP Kotim Panaskan Mesin Partai Hadapi Pemilu 2024

PDIP KOTIM
KONSOLIDASI: Pengurus DPC  PDIP Kotim bersama dengan Sekretaris  DPD PDIP Kalteng

SAMPIT, radarsampit.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)  konsolidasi menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang. Partai penguasa ini kembali melaksanakan rapat kerja cabang (Rakerca) di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Minggu (27/8/2023).

Acara dihadiri Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto dan 17 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP di Kotim. Agenda penting dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam rangka memenangkan PDIP di kancah perpolitikan lokal hingga nasional. DPD PDIP Kalteng mengingatkan agar pengurus hingga caleg PDIP lebih banyak turun ke masyarakat  sejalan dengan semangat dan semboyan PDIP sebagai partai wong cilik.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pelaksana Rakercab PDIP Kotim Parimus menyebutkan, agenda ini merupakan ajang untuk konsolidasi PDIP Kotim. Panitia mengundang dan menghadirkan seluruh PAC PDIP se-Kotim untuk mendapatkan pengarahan dan menyamakan langkah dalam menghadapi Pemilu 2024 hingga evaluasi menyeluruh secara kepartaian.

Baca Juga :  Operasi PETI 2022, Tiga Penambang Ditangkap Polisi

”Kegiatan ini dihadiri oleh DPD PDIP Kalteng dalam hal ini Pak Sekretaris DPD Sigit K Yunianto yang sudah memberikan arahan serta penegasan-penegasan kepada seluruh jajaran pengurus PDIP dari tingkat DPC hingga ke PAC,” kata Parimus kemarin.

Parimus mengharapkan dengan kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk sesama kader  untuk meningkatkan soliditas. ”Tujuannya kami sama, memenangkan dan mengamankan PDI Perjuangan,” tegas anggota DPRD Kotim peraih suara terbanyak di Pileg 2019 ini.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kotim Halikinnor menegaskan, semua kader harus bekerja ekstra keras untuk kemenangan PDIP di Kotim. Salah satunya yang menjadi tanggung jawab bersama yakni memenangkan PDIP dengan target 15 kursi di pemilihan anggota legislatif 2024  mendatang. Target memperoleh belasan kursi DPRD dinilai realistis melihat  komposisi caleg yang memiliki ketokohan, elektabilitas, dan popularitas yang tinggi.

”Sesama kader, sesama caleg PDIP jangan sampai ada yang gesek-gesekan. Masing-masing caleg harus punya peta basis pendukung sehingga tidak ada sesama orang PDIP saling gontok-gontok di lapangan,” kata Halikinnor. (ang/yit)



Pos terkait