Optimisme Agustiar Sabran pada Laskar Isen Mulang

”Saya Yakin Bisa Mencapai Liga Satu Musim Depan”

kalteng putra
KOBARKAN SEMANGAT: CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran bersama skuad Kalteng Putra. (DODI/RADAR SAMPIT)

Klub sepak bola kebanggaan Kalimantan Tengah, Kalteng Putra, mendapat misi berat. Harapan besar digantung pada Laskar Isen Mulang agar bisa kembali menapaki Liga 1 di musim berikutnya.

DODI, Palangka Raya | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, berupaya membangun energi positif dalam tubuh klubnya. Legislator senayan ini yakin, Laskar Isen Mulang akan tampil perkasa di Liga 2, hingga bisa kembali berlaga di kancah tertinggi persepakbolaan Indonesia

Optimisme itu tak berlebihan, mengingat skuad Kalteng Putra diisi sejumlah pemain bertalenta dan sebagian telah merumput di liga satu. Di sisi lain, dukungan penuh dari masyarakat Kalteng diyakini akan memacu energi Laskar Isen Mulang.

”Saya yakin bisa mencapai liga satu musim depan. Maka itu saya gelorakan satu frekuensi, Kalteng Putra Liga Satu, Kalteng Putra Ela Mikeh (jangan takut, Red),” ujar Agustiar Sabran saat menyambangi skuad Kalteng putra usai latihan di Stadion Tuah Pahoe, Senin (28/8).

Agustiar menuturkan, untuk mewujudkan hal itu juga harus dibentuk kedisiplinan dan kebersamaan dalam satu visi, yakni mengantarkan Kalteng Putra ke liga satu dengan bermain optimal dan terus memenangkan pertandingan. Apalagi saat berstatus sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  Dihadiri Ratusan Masyarakat hingga Pejabat, Mantan Bupati Ikut Diceramahi

”Disiplin harus dijaga dan harus ada target. Hilangkan ego. Satu visi untuk Kalteng Putra liga satu. Semua harus kerja sama dengan baik dan harus sesuai filosofi Huma Betang,” tuturnya.

Dia meminta pemain tetap rendah hati dan bahu membahu untuk Kalteng Putra dan masyarakat Kalimantan Tengah. ”Semoga  semua bisa menghibur masyarakat Kalteng. Jaga nama baik Kalteng Putra dan Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila,” tegasnya.

Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra mengatakan, persiapan Kalteng Putra mengarungi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 sudah mencapai 80 persen. Semua pemainnya telah berlatih selama tiga hari di Stadion Tuah Pahoe dan terus beradaptasi dengan cuaca di daerah.

”Sudah 80 persen. Kekompakan terus ditingkatkan dan persiapan tim ini jelang bergulirnya liga terus mengalami perbaikan. Saya genjot pada porsi latihan tiga hari ini fisik para pemain yang nantinya bakal didaftarkan di Liga 2, dengan menyesuaikan cuaca di Palangka Raya,” ujarnya.



Pos terkait