Pelajar Palangkaraya Diminta Waspada Penyakit saat Musim Hujan

SOCIETY DISDIK PALANGKA
KEBERSAMAAN: Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani bersama Sekretaris Disdik Aprae Vico Ranan saat bersama para peserta didik.

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Wilayah Kota Palangkaraya dan sekitarnya belakangan ini kerap diguyur hujan, sehingga memicu munculnya wabah penyakit musiman.

Kondisi cuaca itu disikapi Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya, dengan meminta kepada kalangan pelajar dan para orang tua, agar mewaspadai munculnya wabah penyakit saat musim penghujan.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangkaraya Jayani melalui Sekretaris Disdik Aprae Vico Ranan,  penyakit yang saat ini banyak menyerang masyarakat di daerah setempat saat musim penghujan seperti sekarang ini, seperti pilek, flu, demam dan lain sebagainya.

Dikatakannya, di musim hujan seperti ini tentunya pelajar atau peserta didik dan para orangtua murid, wajib memperhatikan kesehatan anak-anaknya.”Disdik menyampaikan, jangan sampai peserta didik kita sakit sehingga menghambat mereka mendapatkan pembelajaran di sekolah seperti sedia kala. Kesehatan harus selalu diperhatikan,” kata Vico, kemarin.

Diingatkannya pula, meskipun anak-anak pelajar sakit dan beristirahat di rumah, alangkah baiknya tetap belajar menggunakan buku ajaran yang telah dimiliki, agar tidak ketinggalan mata pelajaran yang diajarkan gurunya di sekolah.

Baca Juga :  Hilang Tenggelam 21 Hari, Satu Jasad ABK Diketemukan

Namun tegas Vico, harus diingat, belajarnya bisa disesuaikan dengan kemampuan si anak. Apabila sakitnya hanya pilek dan flu tentunya masih bisa konsentrasi dan belajarnya diberi waktu setengah jam saja.

“Ingat hal tersebut dan sama-sama berharap semoga saja semua peserta didik kita, tenaga pengajar kita juga selalu diberikan kesehatan saat cuaca seperti sekarang ini, sehingga mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” paparnya.

Vico menambahkan, maka dari itu, jangan sampai peserta didik  yang saat ini sudah mulai aktif turun ke sekolah usai libur semester dan tahun baru, terserang penyakit-penyakit yang saat ini mulai banyak menyerang masyarakat.

“Saya dengar memang ada beberapa peserta didik atau murid di beberapa sekolah yang sakit, baik itu demam, pilek maupun flu akibat cuaca seperti sekarang ini, yang kebanyakannya sering turun hujan. Namun semoga segera fit dan dapat melaksanakan maupun mengikuti proses belajar mengajar,” pungkasnya. (daq/gus)



Pos terkait