Pemilik Beberapa Weton Ini Wajib Waspada Saat Malam Satu Suro, Ada Potensi Bahaya Mengancam

Menurut Primbon Jawa

weton lagi
Ilustrasi weton. (Sumber foto: freepik)

Radarsampit.com – Malam satu Suro atau juga dikenal dengan 1 Muharam, bagi masyarakat pemegang teguh budaya Jawa dianggap sebagai salah satu malam paling sakral.

Menurut Primbon Jawa, malam ini memiliki kekuatan energi mistis paling kuat. Untuk tanggal 1 Suro tahun 2024 ini, akan jatuh pada tanggal 7 Juli. Seseorang dengan weton tertentu sering menjadi incaran Sengkolo atau kekuatan negatif.

Bacaan Lainnya

Sengkolo sendiri menurut kepercayaan Jawa merupakan istilah yang merujuk pada peristiwa buruk yang bisa menimpa seseorang.

Sehingga pada malam satu Suro, weton-weton tertentu dianjurkan untuk tidak keluar rumah, kecuali memang mendesak atau memiliki rutinitas tertentu seperti bekerja shift malam.

Pada malam Satu Suro, masyarakat Jawa pelestari adat dan budaya leluhur juga sering melakukan ritual jamasan (memandikan/membersihkan) pusaka dan menjalankan tirakat seperti laku Topo Bisu sembari mengitari benteng di Jogja dan Solo untuk menghilangkan hal-hal buruk sebelum memasuki tahun baru.

Baca Juga :  5 Weton Ini Dianggap Mudah Meraih Kekuasaan dan Kejayaan Menurut Primbon Jawa

Beberapa weton yang rawan menjadi incaran sengkolo pada malam satu suro menurut Primbon Jawa sebagaimana yang dikutip dari akun Youtube Jawa Tulen 77 pada Rabu (3/7/2024).

Selasa Pahing

Pemilik weton ini patut waspada pada malam satu Suro. Menurut Primbon Jawa menyebutkan bahwa Selasa Pahing memiliki neptu 12, dengan Selasa bernilai 3 dan Pahing 9.

Angka 12 ini merupakan puncak dari siklus kehidupan, melambangkan energi alam semesta yang mencapai puncaknya, baik positif maupun negatif.

Satu Suro sendiri yang dianggap sebagai hari dengan energi spiritual kuat, adalah waktu pergantian tahun Jawa ketika energi spiritual mencapai puncaknya.

Pertemuan energi pada Selasa Pahing dan Malam Satu Suro dipercaya dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam diri seseorang yang lahir pada weton tersebut.

Membuat mereka rentan terhadap gangguan gaib atau Sengkolo, baik secara fisik seperti penyakit atau kecelakaan, mental seperti gangguan jiwa, maupun spiritual.

Sabtu Wage

Weton Sabtu Wage dikenal memiliki energi khusus yang dapat menarik Sengkolo atau nasib buruk, terutama saat bulan Suro.



Pos terkait