Kelurahan MB Hilir Salurkan Bantuan Tempat Sampah dan Papan Nama RT/RW

kotak sampah 1
SIMBOLIS: Penyerahan papan nama RT/RW dan bak sampah di lingkungan RT/RW Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. (TONO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng menyalurkan bantuan sarana dan prasana (sarpras) di bidang pertanian dan kebersihan kepada Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) serta kelompok tani.

Penyerahan sarpras yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Kelurahan tahun 2024 tersebut dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kamis (4/7/2024) pagi.

Bacaan Lainnya
Gowes

Penyerahan bantuan sarpas dilakukan langsung Lurah Mentawa Baru Hilir Rita Purwanto didampingi Camat Mentawa Baru Ketapang Irpansyah.

kotak sampah 2

Lurah Mentawa Baru Hilir Rita Purwanto mengatakan penyaluran sarpras di bidang pertanian dan kebersihan diberikan kepada 75 RT, 13 RW dan 7 kelompok tani.

Bantuan tersebut berupa papan nama RT, tempat sampah dan alat semprot pertanian.

“Penyalurah bantuan ini kita bagikan langsung kepada seluruh ketua RT/RW, ketua kelompok tani yang ada di wilayah Kelurahan Mentawa Baru Hilir,” ucap Rita.

Baca Juga :  Jadi Polemik karena Kasus Korupsi, Pemkab Seruyan akan Operasikan Sentra IKM

Lewat bantuan ini, lanjut Rita, dapat membantu kebersihan di lingkungan RT masing-masing. Dan, peran ketua RT untuk mengajak warga dalam menjaga kebersihan menjadi sangat penting.

“Menjaga kebersihan menjadi tugas kita semua, tidak hanya ketua RT tapi juga warga di masing-masing lingkungan RT. Bantuan ini setidaknya dapat membiasakan warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya,” ungkap Rita.

Sementara bantuan berupa alat semprot pertanian kepada kelompok tani diharapkan Rita bisa meningkatkan hasil produksi pertanian yang dikelola.

“Mayoritas kelompok tani di sini membudidayakan sayuran. Selama ini hasilnya sangat membantu kelompok tani. Dengan kita bantu alat semprot pertanian ini kelompok tani bisa meningkatkan hasil produksinya,” ucap Rita.

Camat Mentawa Baru Ketapang Irpansyah menambahkan bantuan ini sabagai bukti nyata dari program yang dibuat pihak kelurahan dan kecamatan dalam mensinergikan dengan program Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dimana pengelolaan bidang pertanian dan menjadikan Kota Sampit bersih dan bebas banjir adalah tujuan akhirnya.



Pos terkait