Pemkot Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memberikan potongan nasi tumpeng kepada Kadis Pendidikan Kota Jayani, saat memperingati Hardiknas 2023 di SMPN-1 Palangka Raya, Selasa (2/5).(dodi/radarsampit)
Disaksikan sejumlah guru penggerak, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memberikan potongan nasi tumpeng kepada Kadis Pendidikan Kota Jayani, saat memperingati Hardiknas 2023 di SMPN-1 Palangka Raya, Selasa (2/5).(dodi/radarsampit)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com– Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memastikan,  Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya berkomitmen terus meningkatkan mutu atau kualitas pendidikan di setiap Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal itu menurutnya tidak hanya di dalam kota, tetapi hingga pelosok kota sebagai upaya dan sinergikan kemajuan Kota Palangka Raya melalui Smart Environment (Lingkungan Cerdas).Lalu mewujudkan kerukunan seluruh elemen masyarakat Smart Society (Masyarakat Cerdas), hingga mewujudkan kesejahteraan masyarakat kota dan masyarakat daerah pinggiran melalui Smart Economy (Ekonomi Cerdas). Kemudian terwujudnya Kota Palangka Raya menjadi kota yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua, khususnya terkait pendidikan.

Bacaan Lainnya
Gowes

Hal itu diutarakannya usai menghadiri peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di SMPN-1 Palangka Raya, Selasa (2/5).

“Saya komitmen untuk dunia pendidikan. Ini saja harusnya saya ke Jakarta, namun lantaran ada kegiatan peringatan Hardiknas maka ditunda. Saya semakin yakin Palangkaraya Lebih baik, apalagi untuk kualitas dan mutu pendidikannya sudah cukup bagus dan dari indeks pembangunan manusia (IPM) berada di angka 81,” ujar Fairid Naparin.

Baca Juga :  Gelar Perayaan Natal tingkat DPD, Golkar Doakan Kalteng Aman Menjelang Pemilu

Dirinya melanjutkan, pada peringatan Hardiknas yang dihadiri para guru penggerak itu, mereka menyampaikan apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan dalam kurikulum merdeka mengajar.

Diharapkannya dengan komunikasi meskipun hanya sebentar itu, pemkot dan para guru-guru penggerak serta sekolah penggerak siap menularkan implementasi kurikulum merdeka kepada peserta didik dan guru-guru yang belum menjadi guru penggerak.

“Saya berharap apa yang sudah dicapai tentunya tidak mudah untuk mempertahankan, maka dari itu kami berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Palangka Raya. Semoga saja apa yang kita inginkan bisa tercapai dan dunia pendidikan di Kota Palangka Raya menjadi percontohan sekolah-sekolah lain di kabupaten di provinsi ini,” papar Fairid.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jayani menambahkan, di momentum Hardiknas tahun ini seluruh sekolah baik itu SD dan SMP di bawah naungan Disdik setempat turut memperingati dengan menggelar apel pagi.



Pos terkait