Pemkot Palangka Raya Pastikan Bantu Korban Kebakaran Mendawai Induk

Fairid Naparin
BEREMPATI : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat mendatangi para korban kebakaran di Jalan Mendawai, Kelurahan Palangka, kemarin. (ISTIMEWA/ HUMAS PROTOKOL)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memastikan, pemerintah kota akan berupaya membantu masyarakat yang mengalami musibah, terutama untuk meringankan beban mereka. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi korban kebakaran di Jalan Mendawai Induk, Kelurahan Palangka, Rabu (13/9/2023).

“Saya memastikan pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Tadi saya berkunjung menjenguk  serta berdiskusi langsung dengan saudara – saudara kita korban kebakaran di Mendawai Ujung. Pemerintah akan membantu masyarakat, terutama dalam hal mempermudah administrasi kependudukan,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Fairid juga mengungkapkan kesedihannya atas musibah tersebut, mengingat ada ratusan warga kehilangan tempat tinggal dan puluhan bangunan ludes terbakar. “Kita turut berduka dan semoga diberikan kesabaran. Saya berharap semoga kedepan tidak terulang lagi kejadian ini,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, dirinya juga menanyakan kebutuhan untuk jangka pendek artinya  mendesak bagi para korban kebakaran, seperti makanan, pakaian, dan kesehatan. Ia juga  mendengarkan keluhan – keluhan dari korban untuk jangka menengah dan Panjang, yang berharap  berupa bantuan dari pemerintah.

Baca Juga :  Sekda Titip Tugas untuk PWI Kotim

“Insyaa Allah segala keluhan akan segera kita tindak lanjuti. Di sini disepakati bersama warga dan pihak kelurahan , bahwa bantuan – bantuan akan diterima satu pintu , yaitu di posko kebakaran. Lokasinya persis di tempat kebakaran,”papar Fairid.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk membantu para korban kebakaran, dan berharap agar seluruh masyarakat sama-sama memiliki rasa kepedulian atas sesama yang mengalami musibah.

“Silahkan bapak maupun ibu atau saudara sekalian yang ingin menyumbang diserahkan di posko yang ada di lokasi kejadian. Dan kita doakan saudara – saudara kita yang menjadi korban kebakaran, diberikan ketabahan selalu, dan kesehatan. Aamiin,” pungkas Fairid Naparin.(daq/gus)

 

 



Pos terkait