Pemkot Palangka Raya Siapkan Rusun untuk Korban Kebakaran Puntun

korban kebakaran
KUNJUNGI : Penjabat (Pj) Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu ketika mengunjungi posko pengungsian korban kebakaran Puntun. (SABRI YANUR/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya siap melakukan Langkah penanganan terhadap korban kebakaran Puntun. Pemkot akan menyediakan rumah susun (rusun) gratis.

“Pemkot akan menyediakan rusun untuk dihuni bagi warga korban kebakaran selama tiga bulan gratis,” ucap Penjabat (Pj) Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu ketika mengunjungi para korban kebakaran Puntun di Posko pengungsian Puskesmas Pahandut.

Bacaan Lainnya

Ia menginstruksikan jajaran terkait bisa segera menindaklanjuti arahan tersebut karena posko pengungsian tersebut hanya berlangsung selama tiga hari.

Menurut Hera perlu ada kepedulian dan cepat tanggap terhadap permasalahan mereka yang terjadi setelahnya yaitu kehilangan tempat tinggal. Pemerintah Kota Palangka Raya dalam hal ini memberikan solusi untuk menempati rusun selama tiga bulan gratis. Belum diketahui dimana lokasi rusun tersebut.

Baca Juga :  Kreativitas ala Komunitas Tumbur Sampit

“Pemerintah harus hadir untuk memberikan pelayanan terhadap warga yang terkena musibah dan kita berkomitmen serius dalam penanganan korban kebakaran,” tambah Hera.

Diketahui, musibah kebakaran hebat terjadi pada Minggu malam (07/04/2024) di Kelurahan Pahandut dan membuat ratusan korban jiwa kehilangan tempat tinggal. Rata-rata rumah di Jalan Giat dan Jalan Sayur tersebut berkonstruksi kayu sehingga hanya menyisakan puing arang akibat dilalap si jago merah.

Berdasarkan data posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya terdapat 34 rumah yang ludes terbakar. Warga terdampak ada 50 kepala keluarga (KK) atau 167 jiwa termasuk lanjut usia (lansia) dan balita. (rm-107/fm)

 

 

 



Pos terkait