Pemuda Jadi Penentu Masa Depan Bangsa

dialog kebangsaan hsp
DIALOG: Pelaksanaan dialog kebangsaaan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tingkat Provinsi Kalteng, Jumat (28/10).

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kalteng Katma F Dirun mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu mendukung dan membangun Kalteng yang makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis).

”Maju terus, pantang mundur demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Katma, mewakili Gubernur Kalteng menghadiri Dialog Kebangsaan dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) Tingkat Provinsi Kalteng di Aula Jayang Tingang, Jumat (28/10).

Bacaan Lainnya

Katma menuturkan, tema Hari Sumpah Pemuda, yakni ”Bersatu Bangun Bangsa”, diperuntukkan bagi seluruh elemen bangsa. ”Bagi pemuda menjadi penting, karena di tangan pemuda kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ucapnya.

Katma menuturkan, generasi muda merupakan kader yang akan memimpin bangsa Indonesia di masa yang akan datang. ”Di tangan orang muda, tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia berada. Merekalah yang akan membawa dan menentukan Indonesia ke arah yang lebih baik agar menjadi negara yang lebih maju, beradab, dan berdaya saing,” tegasnya.

Baca Juga :  Sentil Perusahaan Tambang, Ini Kata Gubernur Kalteng

Katma juga berharap generasi muda Kalteng dapat menyalurkan aspirasi dan partisipasi politiknya untuk memilih pemimpinnya, serta mengikuti seluruh proses politik pada Pemilu 2024 mendatang dengan dengan tertib, aman, dan kondusif. (ewa/ign)

Pos terkait