Tabrakan Minibus Vs Truk Tangki CPO, Kasipidum Kejari Katingan Terluka

kecelakaan
LAKA LANTAS : Truk tangki CPO dan minibus yang terlibat tabrakan di Jalan Tjilik Riwut Km 28, Palangka Raya kondisi terbalik, sebelum dievakuasi dari lokasi kejadian. IST/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA,Radarsampit.com – Insiden kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan Tjilik Riwut kilometer 28, Kecamatan Bukit Batu, Palangka raya, Jumat (28/10) siang.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat tabrakan tersebut, pengemudi maupun penumpang kedua kendaraan mengalami luka-luka.

Bacaan Lainnya

Diketahui, insiden tersebut melibatkan minibus dengan nopol KH 1158 NU dikemudikan Fery (35) dan berpenumpang Evan (26). Fery merupakan Kasipidum Kejari Katingan.

Sementara, truk tangki CPO (Crude Palm Oil/minyak mentah sawit) dengan nopol KH 1158 NU dikemudikan Joko Prasetyo (27).

Saking kerasnya tabrakan mengakibatkan kedua kendaraan terbalik dan mengalami kerusakan parah. Kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya.

Diduga insiden terjadi lantaran pengemudi truk kurang fokus dan  tidak memperhatikan arus lalu lintas.

Baca Juga :  Seorang Perwira Polda Telah Berpulang

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya Iptu Eko Nurhanto menerangkan, kecelakaan bermula saat truk tangki melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya, sedang iring-iringan dengan sejumlah kendaraan lain yang berada di depannya.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil di depan melakukan pengereman mendadak. Diduga tidak menjaga jarak dan terkejut, truk mencoba melakukan pengereman dan menghindar ke jalur sebelah kanan.

Di waktu bersamaan, dari arah berlawanan meluncur minibus berwarna hitam. Karena jarak yang sudah begitu dekat, kecelakaan tidak dapat terhindarkan lagi.

“Petugas Unit Laka telah melakukan olah TKP dan penyelidikan serta evakuasi kendaraan menggunakan kendaraan derek untuk dibawa ke Mapolresta. Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka. Kami akan lakukan pemeriksaan detail, sementara sopir maupun penumpang masih shock,” kata Eko.

Pos terkait