Pencoblosan Telah Selesai, Personel BKO Balik ke Polda Kalteng

lamandau
APEL: Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, saat memberikan arahan kepada personel BKO, sebelum kembali ke Polda Kalteng. (Ria Mekar/Radar Sampit)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono memimpin langsung apel pelepasan personil Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan yang sebelumnya dikirim Polda Kalteng untuk membantu pengamanan pemilu di wilayah setempat, Minggu (18/2/2024).

Personel BKO yang berjumlah 2 pleton dari Direktorat Samapta Polda Kalteng tersebut berada di Polres Lamandau kurang lebih selama satu Minggu.

Bacaan Lainnya

Bronto Budiyono menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada personel BKO Polda Kalteng telah membantu Polres Lamandau dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), selama pelaksanaan pemungutan suara dengan melaksanakan penjagaan markas komando dan kegiatan patroli.

“Terima kasih dan apresiasi kami ucapakan kepada personel BKO,  sehingga Kamtibmas di kabupaten Lamandau dapat terjaga dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pemungutan suara sudah usai dan seluruh kotak suara telah tiba di gudang logistik panitia pemilih kecamatan (PPK). Sehingga sebagian besar personel Polres Lamandau sudah kembali ke kesatuan , dan Personel BKO juga  bisa kembali ke kesatuan Polda Kalteng. Penambahan personel BKO sebelumnya karena keterbatasan jumlah personel di Polres Lamandau.

Baca Juga :  Puskesmas di Lamandau Kekurangan Dokter Gigi

“Kami informasikan kegiatan pemungutan suara di Kabupaten Lamandau berjalan aman dan lancar, logistik pemilu sudah digeser ke PKK dan selanjutnya dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Lamandau,” pungkas Bronto.(mex/gus)



Pos terkait