Penipu Catut Nama Kasat Narkoba

penipuan
RILIS KASUS : Kasatres Narkoba Polres Kapuas IPTU Subandi (kemeja putih) saat menginterogasi pemilik obat-obatan tanpa izin, beberapa hari lalu. ALEXANDER/RADAR SAMPIT

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Keluarga kasus narkotika dan obat terlarang (narkoba) yang ditangani Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Kapuas nyaris menjadi korban penipuan.

Kasatres Narkoba Polres Kapuas IPTU Subandi mengungkapkan, pihaknya didatangi keluarga pelaku yang tesandung kasus narkoba, yang mengatakan dihubungi oleh seseorang mengatasnamakan Kasat Narkoba yang akan menjamin pelaku dibebaskan.

Bacaan Lainnya

“Saat saya sedang lari sore usai lepas dinas, ada istri dari salah satu pelaku yang kami amankan datang ke Polres, yang bersangkutan dihubungi seseorang yang mengatasnamakan saya, bahwa suaminya akan dibebaskan,” ucap Subandi, Kamis (3/11).

Subandi mengatakan bahwa setelah dilakukan proses penyidik Satnarkoba Polres Kapuas, pelaku tidak dapat dibebaskan sampai adanya putusan tetap dari pengadilan dan pelaku menjalani hukuman.

“Kami jelaskan kepada istri pelaku bahwa tidak ada pihaknya menghubungi, apalagi mengatakan bahwa pelaku akan kami bebaskan dengan mengiming-imingi imbalan,” terangnya.

Baca Juga :  Waspada Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru

Subandi menjelaskan, ada beberapa kali kejadian seusai dirinya menangani perkara kasus narkoba. Pelaku menjalani proses hukuman ada yang menghubungi kelurga pelaku melalui Ketua RT, pihaknya mengimbau untuk tidak langsung percaya dan lapor ke pihak kepolisian.

“Jangan langsung dipercaya, apalagi kalau mau membebaskan pelaku kasus narkoba. Sekarang zaman canggih, banyak beragam modus dilakukan orang yang tidak bertanggungjawab. Kalau ada telpon seperti itu langsung datang ke polres dan pstikan dengn benar siapa yang menelpon,” tukasnya. (der/fm)

Pos terkait