Si Jago Merah Kembali Mengamuk di Kota Air

kebakaran
KEBAKARAN : Personel BPBD Kapuas dan pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian. ALEXANDER/RADARSAMPIT

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Kebakaran bangunan kembali terjadi, kali ini menimpa dua rumah ludes dan satu rumah rusak di Jalan Pemuda Komplek Perumahan Sumber Kurnia, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (3/11) siang.

Api pertama kali diketahui muncul sekira pukul 12.46 WIB, mengetahui kebakaran, warga berhamburan rumah dan langsung melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya.

Bacaan Lainnya

Relawan pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Kapuas dan pihak swasta turut membantu pemadaman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sianaga mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran, tim langsung menuju lokasi kejadian.

“Dari laporan yang kami terima, dua unit rumah yang terbakar milik Bambang dan Hariyati, sedangkan yang rusak sedang milik Daniansyan. Tidak ada korban jiwa dalam kebekaran ini,” kata Panahatan.

Panahatan menuturkan api cepat membesar hingga menghanguskan dua unit rumah, berawal dari salah satu rumah, api menjalar ke rumah lainnya. Regu pemadam sempat terkendala karena akses menuju lokasi kejadian sangat sempit.

Baca Juga :  Geledah Pondok, Ada Senpi dan Amunisi

“Api yang cukup besar dengan bangunan dari kayu, serta jalan lokasi yang sempit membuat relawan sulit menjangkau api untuk dipadamkan menggunakan selang dari mobil tangki pemadam,” terangnya.

Kepolisian Resor (Polres) Kapuas tengah melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab awal kebakaran.

“Personel dari Indentifikasi bersama unit Reskrim sedang melakukan olah tempat kejadian untuk mencari penyebab kebakaran. Korban jiwa tidak ada, total nominal kerugian masih dilakukan penghitungan,” kata Kasat Reskrim Kapuas Iptu Iyudi Hartanto. (der/fm)

 

Pos terkait