Perdana, Bold Riders Muara Teweh Berbagi Kurban dengan Wadah Daun Pisang ke Pondok Pesantren

1
BERKURBAN: Komunitas Bold Rider Muara Teweh saat menyalurkan daging kurban ke Pondok Pesantre Yasin Muara Teweh.

MUARA TEWEH, RadarSampit.com – Komunitas sepeda motor Bold Riders Muara Teweh ikut berpartisipasi dalam program ‘KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang’ dengan menyalurkan daging kurban menggunakan wadah ramah lingkungan ke Pondok Pesantren Yasin Muara Teweh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah pada Senin, 11 Juli 2022.

Penanggung jawab kegiatan, Ridho Setiawan mengatakan kurban yang merupakan bagian dari Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) Ini adalah agenda perdana komunitas Bold Riders Muara Teweh yang saat ini masih beranggotakan 30 orang dari klub SMI (SuperMoto Indonesia) Chapter Barito Utara.

“Bungkus yang kami pakai daun pisang, karena di sini lebih mudah didapat. Ini salah satu upaya teman-teman komunitas mengampanyekan penggunaan wadah ramah lingkungan,” ujarnya selepas membagikan daging kurban.

Pada KITA Berbagi 2022, Kolaborasi KITA mengampanyekan gerakan ramah lingkungan, dimana seluruh komunitas menggunakan wadah nonplastik sebagai bungkus daging kurban yang akan dibagikan ke masyarakat.

2

Proses pemotongan kurban dilakukan oleh pengurus pondok pesantren. Satu ekor kambing dari Bold Riders Muara Teweh dikemas menjadi 15 paket daging kurban dan dibagikan langsung oleh anggota komunitas kepada santri dan warga sekitar Pondok Pesantren Yasin.

Baca Juga :  Bupati Kotim Apresiasi Turnamen Mini Soccer, SIWO Kalteng Jadi Jawara

Ridho berharap agenda perdana ini menjadi pemicu semangat untuk menggelar agenda-agenda lain di kemudian hari, juga mampu menjadikan Bold Riders Muara Teweh semakin besar. “Semoga kegiatan kurban ini bisa menggaet klub-klub lainnya untuk melakukan kegiatan positif bersama, juga mengubah pandangan negatif masyarakat terhadap geng motor,” harap Ridho.

Pos terkait