Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Relawan Pegawai PLN Sapu Bersih 1,4 Ton Sampah di 3 Titik Lokasi Kalbar- Kalteng

relawan pln
AKSI NYATA: Relawan Pegawai PLN sedang melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di daerah Jembatan Kahayan, Palangka Raya, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni 2024. (Istimewa)

PONTIANAK, radarsampit.com – PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) melaksanakan program Green Employee Involvement di tiga kota yang ada di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, yaitu Pontianak, Ketapang dan Palangka Raya (5/6/2024).

Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni.

Bacaan Lainnya

Ratusan relawan pegawai PLN UIP KLB mengikuti aksi bersih-bersih di Kampung Caping, Pontianak Tenggara, Pantai Tanjung Belandang, Kabupaten Ketapang dan Jembatan Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi Dicky Saputra menyampaikan, aksi nyata yang dilakukan oleh pegawai-pegawai PLN saat ini merupakan upaya untuk mengurangi timbunan sampah yang dapat menurunkan kualitas kehidupan masyarakat.

insert society pln
Foto bersama relawan-relawan pegawai PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (PLN UIP KLB), Komunitas Akademi Ide Kalimantan, Warga Kampung Caping dan Bank Sampah Palem Asri dalam program Employee Green Involvement dengan aksi bersih-bersih sungai, Rabu (05/06/2024). (Istimewa/Radar Sampit)

Selain itu, selaras dengan capaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang ke 12, yakni Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung-jawab dengan  target pengurangan produksi limbah melalui pencegahan, pengurangan, daur ulang dan penggunaan kembali.

Baca Juga :  Dua Pelajar di Pangkalan Banteng Nyaris Tewas Kesetrum

Ia menyampaikan juga, aksi bersih-bersih di Pontianak dilakukan oleh pegawai-pegawai Kantor Induk PLN UIP KLB dan UPP KLB 1, sementara itu di Ketapang dilaksanakan oleh PLN UIP KLB Unit Pelaksana Proyek 2 (UPP KLB 2), dan di Palangka Raya dilaksanakan oleh PLN UIP KLB Unit Pelaksana Proyek 3 (UPP KLB 3).

“Selain dalam hal memelihara lingkungan, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepedulian komunitas pegawai PLN agar terlibat aktif sebagai relawan dalam program peduli lingkungan dan juga memberikan ruang gerak kepada pegawai dalam melakukan kegiatan sukarela yang dapat meningkatkan kualitas hidup serta terciptanya kualitas hidup secara fisik dan emosional,” tegas Dicky.



Pos terkait