Bikin Heboh! King Kobra Masuk Pemukiman Warga

King Kobra
SATWA LIAR: Petugas Damkar Lamandau mengamankan  ular kobra  di Jalan Trans Kalimantan, seberang RSUD Lamandau, Kamis (6/6/2024)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Sedang asik makan di sebuah warung di Jalan Trans Kalimantan, seberang RSUD Lamandau, seorang warga dikejutkan dengan ular king kobra berukuran besar yang mau keluar dari kolong rumah.

Pemilik warung pun langsung bergegas memanggil petugas Damkar untuk mengamankan hewan berbisa tersebut.

Bacaan Lainnya

Aksi penangkapan ular kobra menjadi tontonan warga. Sebab ukurannya tidak biasa,  mencapai 4,5 meter.

Dalam waktu sekitar setengah jam, para petugas damkar yang telah terlatih menangani reptil berbahaya tersebut langsung berhasil mengevakuasi.

“Sore tadi kami kembali mengevakuasi ular king kobra dari sebuah warung di jalan Trans kalimantan,” ujar Huda, slaah satu petugas Damkar.

Ia mengungkapkan bahwa dalam sepekan terakhir, sudah ada tujuh panggilan penanganan ular masuk rumah. Untuk itu warga diimbau untuk waspada terhadap gangguan hewan liar yang bisa membahayakan diri dan keluarga.

Baca Juga :  Jalan Arah Bundaran Tudung Saji Semrawut

“Karena musim penghujan ini selain musim kawin, biasanya banyak sarang mereka yang terendam banjir sehingga mencari tempat yang lebih hangat dan masuk ke pemukiman warga,” ungkapnya.

Bagi warga yang melihat atau menemukan hewan berbahaya diimbau untuk menghubungi petugas damkar, agar tidak menimbulkan korban.

Petugas damkar telah mendapatkan pelatihan khusus untuk melakukan penanganan situasi -situasi berbahaya. Bantuan ini juga tidak dipungut biaya alias gratis. (mex/yit) 

 



Pos terkait