Pertajam Bidikan, Polres Kobar Gelar Latihan Gabungan

polres kobar
ASAH KEMAMPUAN: Latihan menembak bersama Polres Kobar di lapangan tembak Brimob Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Sabtu (24/2/2024) (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Personel Polres Kotawaringin Barat menggelar latihan menembak bersama di lapangan tembak Brimob Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Sabtu (24/2/2024). Latihan ini untuk mengasah kemampuan anggota kepolisian dalam menguasai senjata api (senpi).

Hal itu sesuai dengan Perkap No.8 dan Perkap No.1 Tahun 2009 yang menjadi dasar hukum bagi seluruh anggota Polri serta ketentuan yang terkandung di dalamnya tentang prosedural penggunaanya.

Bacaan Lainnya

Turut serta dalam latihan bersama tersebut Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, Wakapolres Kobar Kompol Wilhelmus Helky, dan seluruh pejabat utama (PJU), perwira serta bintara Polres Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman menyampaikan, latihan menembak dilaksanakan untuk kembali mengingat dan juga menjadi tolak ukur kemampuan anggota Polres Kobar untuk lebih mampu dalam penguasaan senpi dalam menunjang pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  Mukhtarudin Kirim Bantuan Alat Pertukangan, Prihatin Perajin Kapal Tak Tersentuh Pemberdayaan

“Latihan menembak bersama ini merupakan bentuk mengasah kemampuan anggota Polres Kobar dalam penguasaan senjata api genggam,” tegasnya.

Ia berharap, dengan latihan bersama khususnya dalam penguasaan senjata api genggam, tentunya dapat berguna dalam pelaksanaan tugas Polri di lapangan.

“Selain senjata genggam, tadi juga kita menjajal senjata otomatis laras panjang, latihan bersama ini akan kita gelar secara rutin,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait