P4S Desa Kubu Panen Perdana Melon 

panen melon
Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat panen perdana buah melon di P4S Karya Baru Mandiri, Desa Kubu, Kecamatan Kumai, belum lama ini. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Baru Mandiri, Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, panen perdana buah melon.

Panen melon berbarengan dengan kunjungan Pj Bupati Kobar. Terlebih buah melon yang ditanam P4S Karya Baru Mandiri merupakan tanaman unggulan di pusat pelatihan pertanian tersebut.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Kobar juga berkesempatan  meninjau secara langsung peternakan dan berbagai tanaman yang tengah dikembangkan di lokasi P4S. Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa menyampaikan apresiasi terhadap peran strategis P4S dalam mengembangkan sektor pertanian di Kotawaringin Barat.

“Keberadaan P4S ini sangat strategis, terutama dalam mencetak para petani muda yang akan menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan pertanian di masa depan,”  ujarnya.

Ia menegaskan kegiatan seperti ini sebagai bagian dari strategi menjaga rutinitas pertanian yang ada di Kotawaringin Barat. Dengan begitu, P4S mampu menjadi pusat pelatihan yang berkualitas dan mendorong inovasi-inovasi baru dalam dunia pertanian.

Baca Juga :  DPRD Kobar Soroti PT Korindo untuk Perhatikan Aspek Kelayakan Operasional 

Kunjungan Pj. Bupati Kotawaringin Barat ini diakhiri dengan berbagai diskusi dengan para petani serta pengelola P4S, di mana ide-ide dan masukan-masukan berharga dibagikan untuk terus meningkatkan kualitas dan dampak dari program-program yang telah dan akan dilaksanakan.

“Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam bidang pertanian akan terus mengalir, memupuk kemajuan, dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kotawaringin Barat,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait