Kantor Imigrasi Perkenalkan Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi  

imigrasi sampit
SOSIALISASI : Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Teddy Anugraha memberikan sosialisasi terkait sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi kepada pelajar di Musala SMAN 1 Pangkalanbun, Selasa (20/2/2024). (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Belum banyak yang mengetahui bahwa untuk bisa bekerja di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), khususnya di Direktorat Jenderal Imigrasi, bisa dimulai dengan melanjutkan sekolah kedinasan di Politeknik Imigrasi (Poltekim).

Karena itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI)  Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Teddy Anugraha memberikan edukasi dan penyebaran informasi terkait keimigrasian di SMA Negeri 1 Pangkalan Bun.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih atas kesediaannya menerima Imigrasi Sampit dalam sosialisasi Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi untuk memberikan edukasi apabila ada yang berminat melanjutkan sekolah ke Poltekim menjadi insan imigrasi,” kata Teddy Anugraha di Musala SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, Selasa (20/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Teddy menginformasikan layanan keimigrasian, program dan kegiatan serta tugas dan fungsi imigrasi salah satunya pelayanan penerbitan paspor.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, pelajar SMAN 1 Pangkalan Bun ada yang berminat menjadi agen penyebar informasi terkait informasi keimigrasian di lingkungan terdekatnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Kotim Silaturahmi dan Serap Aspirasi melalui Safari Ramadan

Alumni Poltekim Angkatan 21 Rinaldi juga memberikan materi visi dan misi Poltekim, jumlah program pendidikan, lama pendidikan serta kehidupan sekolah selama menjadi Taruna Taruni Politeknik Imigrasi.

Selain itu, secara khusus juga disampaikan persyaratan administrasi dan fisik untuk menjadi seorang Taruna Poltekim. Motivasi juga diberikan jika menjadi seorang taruna dan kesempatan untuk melanjutkan melalui beasiswa.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai tugas dan fungsi imigrasi, pelayanan keimigrasian, paspor, dan Aplikasi M-Paspor.

Materi tersebut secara khusus bertujuan untuk memberikan gambaran kepada pelajar jika telah menyelesaikan pendidikan dari Politeknik Imigrasi dan terjun ke dunia kerja sebagai ASN Imigrasi.

“Kami juga berikan kuis interaktif seputar materi yang diberikan untuk mengetahui seberapa pemahaman yang pelajar SMA Negeri 1 Pangkalan Bun dapatkan setelah sosialisasi kami berikan, dengan harapan 100 pelajar yang hadir dapat menyimak dan menyerap informasi yang kami sampaikan terkait sekolah kedinasan di Poltekim,” tandasnya. (hgn/yit)



Pos terkait