Pj Bupati Bartim Tinjau Fasilitas Publik di Empat Kecamatan

meninjau bupati barsel
KUNJUNGAN KERJA: Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan saat meninjau sekolah yang berada di Kecamatan Dusun Tengah (istimewa)
TAMIANG LAYANG, radarsampit.com – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan melakukan kunjungan kerja untuk memantau kelengkapan fasilitas publik di empat kecamatan yakni, Dusun Timur, Karusen Janang, Paku, dan Dusun Tengah pada Selasa (7/11/2023). Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan maksimal.
Dalam kegiatan itu Pj Bupati Bartim memberikan perhatian khusus terhadap fasilitas umum seperti pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), bendungan, irigasi, pengelolaan air bersih, tempat pembuangan akhir (TPA), dan lembaga pendidikan seperti sekolah.
Kepada sejumlah wartawan, Indra Gunawan mengatakan bahwa ada beberapa catatan penting. Salah satunya adalah terkait proyek pembangunan di Puskesmas Ampah. Saat itu ia menemukan bahwa tidak ada plang proyek yang dipasang. Oleh karena itu, ia meminta rekanan untuk memasang plang proyek agar transparansi terjaga dan masyarakat mendapatkan informasi yang jelas tentang proyek tersebut.
“Saya menegaskan pentingnya mempercepat proyek-proyek yang akan selesai pada akhir tahun agar dapat mencapai target waktu yang telah ditetapkan,” katanya.
Selain itu, Pj Bupati Bartim menekankan perlunya penataan dalam masterplan puskesmas baru, khususnya terkait pengelolaan limbah B3 dan sampah dari alat medis sekali pakai. Dia menyadari bahwa tanpa penataan yang baik, pertumbuhan pembangunan di wilayah sekitar bisa menimbulkan masalah yang sulit diatasi di kemudian hari.
Kunjungan ini juga mencakup sekolah-sekolah di Kecamatan Dusun Tengah, dengan telah mengidentifikasi beberapa masalah infrastruktur, terutama jalan menuju di SD Muluh Desa Netampin. “Saya telah meminta pemimpin wilayah untuk memberikan respons inisiatif dalam menangani masalah ini dan menegaskan akan terus memantau perkembangannya,” katanya.
Dengan kunjungan kerja ini, Pj Bupati berkomitmen untuk meningkatkan kualitas fasilitas publik dan pelayanan kepada masyarakat di Bartim. Hal ini merupakan langkah penting untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. (apr/sla)


Baca Juga :  Tersangka Arisan Fiktif Terancam Empat Tahun Penjara  

Pos terkait