Ingin Cek Kesehatan Jantung? Tak Perlu ke Jawa, di RSSI Kini Ada Spesialisnya

rssi pangkalan bun 2
PEMBUKAAN: Direktur RSSI Pangkalan Bun, dr Fachrudin saat pembukaan klinik jantung dan pembuluh darah pada Jumat (3/11/2023) lalu. (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Barat terus berlanjut. Tidak hanya berupa infrastruktur, namun juga dari sisi sumberdaya manusia. Salah satunya dengan keberadaan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah. Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun (RSSI), dr Fachrudin, Rabu (8/11/2023).

“Kami (RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun) telah melaunching Klinik Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah pada Jumat (3/11) lalu. Ini salah satu bentuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat Kobar dan juga Kalimantan Tengah,” katanya.

Bacaan Lainnya

Direktur melanjutkan bahwa saat ini RSUD telah memiliki banyak dokter spesialis, di antaranya dokter gigi, dokter spesialis dalam, dokter spesialis anak, spesialis kulit, rehabilitasi medik dan dokter spesialis lainnya. Dan kini makin lengkap dengan hadrinya dokter spesialis jantung. Ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan agar masyarakat tidak perlu jauh berobatnya. Cukup ke Pangkalan Bun saja,” jelasnya.

Baca Juga :  Batamad Kotim: ”Kami Sudah Lama Memantau dan Masih Bersabar”

Fachruddin menambahkan, pelayanan klinik Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah RSSI akan beroperasi pada hari Senin – Sabtu mulai pukul 07.00 WIB.

Klinik baru tersebut menambah jumlah pelayanan bagi masyatakat yang ingin melakukan konsultasi dan fasilitas check up jantung yang didukung peralatan-peralatan khusus.

Jenis pelayanan di klinik baru ini antara lain Rekam Jantung, Echocardiography (USG Jantung), USG Doppler Vascular & Carotis, dan Treadmill Test.

“Kita lihat dari sisi pelayanan, fasilitas kita ini sudah baik. Kita punya ruangan yang cukup bagus, bersih, dokter kita bagus dan perawat-perawat kita ramah-ramah. Tapi ke depan tetap harus ditingkatkan,” lanjut Fachruddin. (sla)

 

 

 



Pos terkait