PLN Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Kelistrikan, Hati-Hati saat Keluar Rumah

listrik
BERBINCANG: Wabup Kotim Irawati, Manager ULP PLN Sampit Sasen, berkunjung ke Kantor Radar Sampit dan berbincang dengan Direktur Radar Sampit Siti Fauziah, Kamis (30/3). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN Sampit Sasen mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan memperhatikan listrik di rumahnya masing-masing. Terutama saat akan ditinggalkan.

Apalagi saat Ramadan seperti sekarang, umat muslim menjalani ibadah salat Tarawih, sehingga sering kali meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Begitu pula menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, masyarakat yang mudik ke kampung halaman, diminta tetap waspada saat meninggalkan rumahnya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Untuk masyarakat, khususnya di Kotim agar tetap berhati-hati dalam penggunaan tenaga listrik, khususnya di dalam rumah. Instalasi listrik tolong diperhatikan,” kata Sasen, Kamis (30/3).

Sasen meminta masyarakat memeriksa kelistrikan sebelum meninggalkan rumah. Hal itu penting untuk menghindari korsleting listrik. Apalagi sebagian besar kebakaran rumah yang pernah terjadi di Kotim disebabkan korsleting listrik.

”Jadi, tolong sebelum berangkat keluar rumah, rumah kosong semuanya dicek lagi, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran yang diakibatkan oleh listrik,” katanya.

Baca Juga :  PLN Amankan 20 Aset di Kotawaringin Timur

Sasen menambahkan, masyarakat saat ini bisa mendapatkan kemudahan dari PLN. Cukup dengan mengunduh aplikasi PLN Mobile di smartphone masing-masing.

”Banyak kemudahan yang kami berikan untuk sistem pelayanan di PLN. Namanya aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini bisa di-download di Play Store atau aplikasi store yang ada di handphone Android atau iPhone. Semuanya bisa. Tinggal klik, tidak perlu menelepon lagi. Beberapa pelayanan, seperti pengaduan gangguan akan segera tersampaikan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, apabila ada laporan masuk, layanan tersebut paling lama 30 menit harus direspons petugas. ”Laporan masuk itu paling lama 5 menit di sistem kami. Jadi, silakan nanti bagi masyarakat men-download aplikasi PLN Mobile, karena ini sangat berguna dan memudahkan masyarakat,” katanya. (yn/ign)



Pos terkait