Polisi Bagi-Bagi Masker saat Razia Kendaraan

bagi masker 1
BAGIKAN MASKER:  Jajaran Satlantas Polres Kotim membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Kota Sampit, Selasa (5/9/2023).

SAMPIT, radarsampit.com – Asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kotawaringin Timur jadi perhatian jajaran Satlantas Polres Kotim. Karena itu, di sela Operasi Zebra Telabang yang digelar 4-17 September 2023, aparat juga membagikan masker pada masyarakat.

”Selain memberikan sosialisasi terkait ketertiban berkendara, kami juga membagikan masker. Karena kita tahu, kualitas udara di Kotim sedang kurang baik, karena itu kami berinisiatif memberikan masker untuk pengendara yang belum mengenakan masker,” kata AKP Irfan M Ali Reza, Kasatlantas Polres Kotim, Selasa (5/9).

Bacaan Lainnya

Terkait operasi zebra, dia mengimbau masyarakat Kotim agar taat dan tertib berlalu lintas dengan memastikan membawa kelengkapan surat, seperti Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM). ”Pastikan memakai helm bagi pengendara motor dan gunakan seat belt bagi pengendara mobil,” katanya.

Baca Juga :  Pandemi Gerogoti Proyek Wakil Rakyat

Dalam penerapan Operasi Zebra, Satlantas Polres Kotim mengedepankan upaya preventif dengan memberikan imbauan bagi pengendara yang tidak menggunakan helm dan tidak memakai seat belt akan diberikan teguran.

”Apabila nantinya kami temukan ada pengendara yang tidak tertib berlalu lintas, melanggar aturan tidak mengenakan helm, mengabaikan pemasangan set belt yang berpotensi membahayakan keselamatan pengendara maka akan kami berikan teguran,” katanya.

Operasi Zebra Telabang diharapkan dapat menciptakan suasana keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar). ”Tujuan utama digelarnya operasi zebra telabang agar terciptanya kamseltib dan kita mencoba meneka angka kecelakaan kendaraan yang terjadi di Kotim,” katanya. (hgn/ign) 

 



Pos terkait