Polisi Gencarkan Patroli, Warga Diminta Waspada Aksi Kejahatan

polsek baamang patroli
PATROLI: Aparat Polsek Baamang menyambangi masyarakat yang tengah jaga malam di Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Minggu (2/1). (KAPOLSEK/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang melakukan patroli ke tempat rawan, Minggu (2/1) malam. Dalam patroli tersebut, aparat mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

Kapolsek Baamang AKP Ratno mengatakan, sebagai Polri yang mengayomi dan melindungi masyarakat, sudah menjadi tugas mereka melalukan patroli dialogis secara rutin. Apalagi di wilayah hukumnya rawan terjadinya aksi kejahatan.

Bacaan Lainnya

”Kami mengimbau masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, karena tindak kejahatan dapat terjadi di mana dan kapan saja,” kata Ratno.

Selain pengamanan, Polsek Baamang juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat yang di wilayah Baamang. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

”Saat bepergian, jangan lupa menggunakan masker! Selain itu, hindari kerumunan dan sering-sering mencuci tangan,” ujar mantan anggota Brimob tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan, selama 2021, jumlah gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya naik dibandingkan tahun sebelumnya. Selama 2021, tercatat ada 331 kasus kejahatan yang terjadi.

Baca Juga :  Brak.!! Tabrak Tronton Parkir, Mobil PCNU Ringsek

Dari kasus tersebut, ada tiga jenis kasus yang menjadi atensi, yaitu pencurian dengan pemberatan, penggelapan, dan peredaran narkoba. (sir/ign)



Pos terkait