Polisi Menyebar ke 22 Gereja di Palangka Raya Amankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih  

gereja
STERILISASI: Personel Polresta Palangka Raya melaksanakan pengecekan dalam Gereja Katolik Yesus Gembala, Kota Palangka Raya sebelum pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih. (SABRIANOOR/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Puluhan personel Polresta Palangka Raya melaksanakan pengamanan pada peringatan Kenaikan Isa Almasih di Kota Palangka Raya, Kamis (9/5/2024).

Dalam kegiatan ini, personel berjumlah 74 orang telah disebar ke berbagai gereja di wilayah hukum Polresta Palangka Raya untuk menjaga perayaan Kenaikan Isa Almasih.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa melalui Kabagops, Kompol Ganda B. Napitupulu mengatakan tujuan utama pengamanan ini adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih di 22 gereja dalam Kota Palangka Raya.

“Sebanyak 74 personel kami kerahkan untuk melaksanakan tugas pengamanan di 22 geraja di wilayah Kota Palangka Raya yang menggelar ibadah Kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani,” kata Kompol Ganda B. Napitupulu kepada wartawan.

Kompol Ganda menjelaskan, tugas pengamanan tersebut untuk menciptakan rasa aman dan kepolisian berkomitmen memberikan kenyamanan bagi setiap pemeluk agama beribadah.

Baca Juga :  Bukannya Fokus Kuliah, Dua Mahasiswa di Palangka Raya Ini Malah Jualan Ganja

Menurutnya, dengan terjaganya situasi keamanan, keteriban masyarakat (Kamtibmas), maka diharapkan dapat mengantisipasi segala bentuk kerawanan maupun gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah.

“Kami akan melaksanakan tugas sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab, akan diawasi oleh Seksi Propam selaku unsur pengawasan personel agar pengamanan dapat berjalan sesuai SOP Polri yang berlaku,” pungkasnya. (rm-107/fm)



Pos terkait