Polisi Pastikan Hoax, Tidak Ada Penculikan Anak

hoax
Ilustrasi penyebaran hoax di media sosial. (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

SAMPIT,radarsampit.com – IPTU Akhmad Syaiful Rizal, Kapolsek Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur membantah kabar yang beredar tentang ada satu orang pria diamuk warga lantaran dituduh menculik seorang anak.

”Tolong diluruskan, foto yang beredar bukan penculikan anak, melainkan orang itu dalam keadaan pengaruh minuman keras (mabuk), sehingga diamankan warga,” kata Rizal, Senin (30/1).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Menurutnya, warga mengamankan pria itu karena dalam keadaan pengaruh minuman keras serta menggangu aktivitas warga dengan berulang kali.

”Saat ini, pria tersebut telah diamankan di Mapolsek Parenggean,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial yang memperlihatkan seorang pria dengan kondisi telanjang dada dan babak beluk setelah diamankan warga.

Dalam postingan tersebut, disebut bahwa pria yang diamankan itu merupakan pelaku penculikan anak. Sebagian warga pun panik dan mempercayai dengan postingan tersebut.

Kapolsek menegaskan, bahwa postingan di media sosial itu merupakan hoax alias informasi yang tidak benar. ”Benar ada pria yang diamankan, tapi bukan karena menculik anak, tapi karena mabuk miras,” tegasnya. (sir/fm)

Baca Juga :  Kotim Bangun Rumah Betang Terbesar di Jalan Lingkar, Tugu Perdamaian Bakal Dipindah

 



Pos terkait