Todongkan Sajam, Perampok Minimarket Sebut Anaknya Sedang Sakit

ilustrasi perampokan
Ilustrasi Rampok

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sebuah minimarket di Jalan Beliang, Palangka Raya, jadi sasaran perampokan. Aksi pelaku terekam kamera CCTV. Seorang pria dengan penutup wajah terlihat menodongkan senjata tajam pada karyawan dan menggasak uang sekitar Rp1,3 juta.

Peristiwa itu masih dalam penyelidikan dan pengembangan aparat kepolisian. Menurut karyawan minimarket, F, perampokan terjadi saat akan tutup toko pada Jumat (27/1) lalu, sekitar pukul 23.00 WIB.

Bacaan Lainnya

”Pelaku pakai senjata tajam dan berhasil membawa kabur uang Rp1,3 Juta. Pria itu sempat bilang bahwa anaknya sedang sakit dan uang itu akan digunakan untuk berobat,” ujar F, Senin (30/1).

Dia melanjutkan, pelaku sempat mematikan aliran listrik dan masuk dengan membuka rolling door. Kondisi toko saat itu masih buka dan sedang dalam proses penutupan.

”Kejadian tersebut terekam kamera CCTV dan sudah dilaporkan ke Polresta Palangka Raya. Pelaku mengarahkan para karyawan untuk menunjukkan di mana tempat penyimpanan uang,” ujarnya.

Baca Juga :  Patroli Bersenjata, Polisi Sasar Kawasan Ini di Palangka Raya

Terpisah, Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengatakan, Polri akan meningkatkan patroli dan mencegah terjadi tindak pidana terhadap masyarakat. Hal itu untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

”Saya minta masyarakat sama-sama jaga kamtibmas dan pasang CCTV. Jika jadi korban, segera lapor biar ditangani secara cepat,” katanya. (daq/ign)

Pos terkait