Polisi Pastikan Kamtibmas di Palangkaraya Terjaga

jaga kpu
BERTUGAS: Personel Polri Polresta Palangkaraya saat melakukan pengawasan dan penjagaan logistik pemilu di Kantor KPU kota Palangkaraya. (Istimewa)

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Jelang pemilihan umum 14 Februari mendatang, Kepolisian Resor Kota Palangkaraya terus berupaya mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif pada tahapan Pemilu tahun 2024.

Salah satunya memastikan keamanan penyimpanan logistik Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, termasuk menjaga keamanan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa menuturkan, pengamanan pada kantor penyelenggara Pemilu dilaksanakan oleh personel yang terlibat dalam satuan tugas (satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) dalam rangka pengamanan rangkaian Pemilu Tahun 2024.

“Selain melaksanakan pengamanan secara melekat, personel yang bersiaga di lokasi juga melakukan patroli di sekitar Kantor KPU maupun Bawaslu secara bergantian guna meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Budi Santosa juga terus mengingatkan para personel satuan fungsinya untuk menjaga netralitas Polri selama berlangsungnya tahapan Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga :  Doa Bersama Membangun Harmoni dan Kesejahteran Kalteng

“Tahapan Pemilu Tahun 2024 saat ini sudah mulai berjalan, oleh sebab itu, kita sebagai anggota Polri wajib menunjukkan dan menjaga netralitas sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2017,” pungkasnya. (daq/gus)

 



Pos terkait