Polres Gumas Cek Perlengkapan untuk Pengamanan Pemilu

polres gumas
MENGECEK : Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa didampingi Wakapolres Kompol Tri Wibowo, ketika melakukan pengecekan barang inventaris dinas untuk kesiapan pengamanan pemilu, di halaman mapolres setempat, Kamis (4/1/2024). (HUMAS POLRES GUNUNG MAS FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN, radarsampit.com – Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Theodorus Priyo Santosa didampingi Wakapolres Kompol Tri Wibowo melakukan pengecekan sarana prasarana untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Pengecekan ini untuk memastikan semua barang inventaris dinas yang diperlukan pada pengamanan pemilu telah tersedia dan dalam kondisi baik,” ucap kapolres, Kamis (4/1/2024).

Bacaan Lainnya

Dia menegaskan, kesiapan barang inventaris dinas seperti kendaraan roda dua maupun empat, rompi, helm dan lainnya merupakan faktor penting dalam menjalankan tugas pengamanan. Pengecekan yang dilakukan berupa jumlah dan kualitas barang yang seluruhnya terjamin.

“Dengan barang inventaris yang terjamin aman, maka setiap personel yang melaksanakan tugas pengamanan juga akan terlindungi,” tegas mantan Wakapolres Gumas ini.

Selain pengecekan, dia juga memerintahkan kepada para kasat masing-masing fungsi untuk rutin latihan mengoperasikan barang inventaris dinas tersebut, serta berolahraga dalam menjaga fisik dan stamina personel untuk persiapan pengamanan Pemilu 2024. “Melalui latihan dan olahraga rutin, maka saya yakin seluruh anggota akan siap menghadapi berbagai situasi dalam pengamanan Pemilu 2024,” tuturnya.

Baca Juga :  Cegah Aksi Kejahatan, Polisi Intensifkan Patroli

Dengan semua upaya yang dilakukan tersebut, diharapkan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Gumas berjalan dengan aman dan lancar, serta suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) juga tetap kondusif. “Saya juga meminta kepada seluruh personel yang ada di lapangan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tukasnya. (arm/yit)

 



Pos terkait