Polsek Pangkalan Banteng Diserang 4 OTK Bersajam, Diduga Terkait Penangkapan Belasan Pelaku Penjarahan Kebun Sawit

otk polsek banteng
Empat pelaku penyerangan Polsek Pangkalan Banteng pada Jumat (3/5/2024) (Dodi/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Polsek Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah sempat mencekam pada Jumat (3/5/2024) pagi. Pasalnya markas polisi di tingkat kecamatan itu tiba-tiba diserang 4 orang tak dikenal.

Kuat dugaan aksi penyerangan itu merupakan buntut dari penangkapan belasan terduga pelaku penjarahan tandan buah segar kelapa sawit di PT BJAP di wilayah setempat pada Kamis (2/5/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun, saat menyerbu Mapolsek Pangkalan Banteng, dua diantara empat pelaku mempersenjatai diri dengan parang dan sempat membuat aparat kepolisian meletuskan tembakan peringatan hingga akhirnya mereka dibekuk oleh anggota Polsek dan juga tim dari Polres Kotawaringin Barat.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, keempat OTK tersebut berinisial C, K, A dan S,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol. Erlan Munaji, saat konferensi pers di Palangka Raya, Jumat (2/5/2024)

Kombes Pol Erlan Munaji
Kombes Pol Erlan Munaji

Dia menjelaskan, penyerangan tersebut terjadi pada Jumat (3/5/2024) sekitar pukul 02.45 WIB. Pada saat kejadian, terdapat satu unit pikap yang melaju dari arah Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur menuju Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Baca Juga :  APK Caleg Ganggu Visual Pengguna Jalan

Namun tiba-tiba pikap tersebut berbelok memasuki ke Mako Polsek Pangkalan Banteng dan hampir menabrak anggota kepolisian yang berada di gapura.

“Kemudian turun empat pria yang tak dikenal yang salah seorangnya memegang senjata tajam jenis parang,” ucapnya seperti dilansir Antara, Jumat (3/5/2024)

Para pelaku kemudian mengejar anggota kepolisian dan turut memasuki Mako Polsek Pangkalan Banteng. Selanjutnya, keempat pelaku berhasil ditangkap oleh petugas yang berjaga.

Keempat pelaku tersebut dibawa ke Mapolres Kotawaringin Barat, guna dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut terkait motif para pelaku melakukan penyerangan. “Kami masih melakukan pendalaman terhadap keempat pelaku tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, tim gabungan berhasil menangkap 13 terduga pelaku penjarahan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di PT BJAP di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat pada Kamis (2/5/2024) malam.



Pos terkait