PT Indotruba Tengah Bagikan 9 Hewan Kurban Iduladha

Disebar untuk Desa Binaan di Dua Kecamatan

foto utama indotruba
BANTU MASYARAKAT: Ketua Strategic Operating Unit (SOU) PT. Indotruba Tengah, R.Haryo Bachtiar saat foto bersama penyerahan sapi kurban untuk 9 desa binaan PT. Indotruba Tengah di dua kecamatan.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT. Indotruba Tengah serahkan sembilan ekor sapi bagi desa-desa binaannya. Pembagian itu merupakan salah satu kegiatan untuk ikut merayakan Iduladha 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi.

Lima ekor sapi kurban diserahkan untuk lima desa di Kecamatan Pangkalan Banteng, yakni Desa Amin Jaya, Sungai Pakit, Karang Mulya, Pangkalan Banteng (Sebukat), dan Pemerintah Kecamatan Banteng. Sedangkan empat sapi lainnya diserahkan kepada Desa Pemuang Hulu I, Pembuang Hulu II, Derangga, dan Kecamatan Hanau.

Bacaan Lainnya
Gowes

Penyerahan langsung dilakukan oleh pimpinan dan jajaran manajemen perusahaan yang tergabung dalam Minamas Plantations Grup pada, Selasa (27/6/2023) pagi.

foto kedua indotruba
Ketua Strategic Operating Unit (SOU) R.Haryo Bachtiar dan jajaran manajemen PT. Indotruba Tengah, saat foto bersama dengan Camat Pangkalan Banteng, Sigit Imam Mulia

Ketua Strategic Operating Unit (SOU) PT. Indotruba Tengah, R.Haryo Bachtiar mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian perusahaan di bidang sosial keagamaan.

Baca Juga :  Mantan Kadishub Kotim Ungkap Keganjilan Dugaan Korupsi Parkir di PPM Sampit

“Ini bagian dari progam CSR, dan bentuk kepedulian kepada desa-desa binaan di sekitar perusahaan yang ada di Kabupaten Kobar dan Seruyan, khususnya Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kecamatan Hanau,” ujarnya.

Selain penyerahan hewan kurban, kegiatan juga diselingi dengan sosialisasi RSPO, ISPO, HAM, HCV serta rencana kesiapan perusahaan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. “Kita juga telah menyiagakan tim terkait penanggulangan ancaman kebakaran hutan dan lahan. Jadi tim kami telah siap siaga terutama terkait tanggungjawab titik api  (lokasi kebakaran) dengan radius kurang lebih 5 kilometer,” tegasnya.

indotruba 4

Selain jajaran manajemen perusahaan, kegiatan juga dihadiri unsur pemerintahan desa-desa binaan dan juga Kecamatan Hanau dan Pangkalan Banteng.

Camat Pangkalan Banteng, Sigit Imam Mulia mengatakan bahwa selama ini perusahaan ikut aktif dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. “Pemberdayaan melalui desa binaan berjalan dengan baik dan bantuan perusahaan terutama kebutuhan daarurat kepada desa-desa ring satu (binaan) berjalan berkesinambungan,” katanya.



Pos terkait