PT Pilar Wanapersada Salurkan Bantuan Banjir

Cukupi Kebutuhan Pangan Warga Terdampak

banjir lamandau society
BANTUAN: Plantation Head PT Pilar Wanapersada, Yulizarman saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Persiapan Liku Mulya Sakti, Selasa (23/8) (Istimewa/Radar Sampit)

NANGA BULIK, RadarSampit.com – Banjir yang menerjang Desa Persiapan Liku Mulya Sakti, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau pada Senin (22/8) kemarin dinilai sebagai banjir yang terbesar.

Pasalnya selama ini luapan Sungai Liku hanya membuat jalan tergenang dan masih bisa dilalui kendaraan.

Bacaan Lainnya
Gowes

Disamping itu, air juga mendadak naik dengan cepat, sehingga banyak barang-barang warga terendam karena tidak sempat diselamatkan.

Sebagai bentuk kepedulian PT Pilar Wanapersada menyerahkan bantuan pangan bagi warga terdampak banjir sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility pada Selasa (23/8).

Bantuan pangan itu diserahkan secara simbolis oleh Plantation Head PT Pilar Wanapersada, Yulizarman kepada pihak desa dan perwakilan masyarakat terdampak banjir.

“Kami merasa prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ungkap CSR PT Pilar Wanapersada, Suharianto Igansius.

Baca Juga :  Jaminan Kredit Dijual, Nasabah Dipidanakan

Di tempat yang sama, Yulizarman, Plantation Head PT Pilar Wanapersada membeberkan bahwa perusahaan akan berkembang baik jika masyarakat sekitarnya juga sejahtera. Sehingga hubungan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat perlu dipupuk, salah satunya melalui sejumlah program CSR .

“Meskipun dari segi jumlah tidak terlalu banyak, diharapkan dapat bermanfaat bagi korban banjir. Desa ini sangat penting bagi PT  Pilar karena merupakan akses pintu masuk utama menuju area perusahaan. Sudah sewajarnya kami memberikan perhatian yang lebih dan ikut merasakan penderitaan disaat warganya mengalami musibah,” tuturnya.

Usai menerima bantuan, Pi Kades Liku Mulya Sakti menyampaikan terimakasih mewakili warga yang terdampak banjir kepada semua pihak yang telah membantu warga desanya.

“Ada belasan KK yang terdampak banjir. Sebagian ada yang mengungsi di rumah warga lain, ada yang di masjid dan ditenda darurat. Namun sekarang banjir sudah surut sehingga warga sudah kembali ke rumah masing-masing,” tutur Kades.

jalan kebanjiran 3
LALULINTAS PUTUS: Genangan air dengan kedalaman sekitar 1-1,5 meter menggenangi jalan Desa Persiapan Liku Mulya Sakti, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau sepanjang kurang lebih 50 meter. Hal ini membuat arus lalulintas putus total, Senin (22/8). (Ria Mekar/Radar Sampit)


Pos terkait