Pusat Belanja di Sampit Diserbu Warga

mall
RAMAI: Suasana pusat perbelanjaan modern di Kota Sampit di Jalan Jenderal Sudirman yang ramai dipadati pengunjung selama libur Lebaran, Selasa (25/4). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sejak H-7 – H+3 Lebaran 1444 Hijriah, kunjungan satu-satunya mal di Kota Sampit meningkat dua kali lipat dibandingkan hari normal. Apalagi pusat perbelanjaan modern di Jalan Jenderal Sudirman itu tetap beroperasi pada momen libur Lebaran.

”Tidak ada libur dan tetap beroperasi selama libur guna melayani pengunjung. Khusus hari pertama Lebaran, kami buka layanan mulai jam 12.00-22.00 WIB, hari kedua Lebaran dan hari berikutnya tetap jam layanan tetap normal seperti biasa, buka jam 10.00-22.00 WIB,” kata Norwahyudi, Manager Citimall, Selasa (25/4).

Bacaan Lainnya

Norwahyudi mengatakan, sampai H+3 Lebaran, Selasa (25/4), Citimall masih ramai pengunjung. Jumlahnya meningkat sejak H-7 Lebaran. Namun, peningkatannya tidak setiap waktu. Lebih sering saat akhir pekan, tetapi tidak sampai melebihi kapasitas batasan pengunjung.

”Selama libur Lebaran jumlah pengunjung di kisaran kurang lebih 15.000 orang per hari dan saat hari normal pada akhir pekan sekitar 5.000-7.000 pengunjung. Jika dibandingkan Lebaran tahun 2022, ada peningkatan pengunjung sekitar 10-15 persen,” katanya.

Baca Juga :  PLN Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Kelistrikan, Hati-Hati saat Keluar Rumah

Untuk memastikan pengunjung merasa aman dan nyaman selama berbelanja, pihaknya mengerahkan petugas keamanan sebanyak 12 orang dan petugas kebersihan 12 orang per shift.

”Total petugas keamanan kami ada 25 orang dan house keeping 22 orang, dengan penerapan dua shift dan tambahan satu shift pada momen tertentu. Kami ingin memastikan semua pengunjung dalam kondisi aman dan nyaman selama berbelanja, sehingga petugas keamanan juga kami kerahkan maksimal,” ujarnya.

Norwahyudi menambahkan, saat ini Citimall Sampit memiliki 36 tenant yang masih beroperasi aktif. Terdiri dari 24 tenant nasional dan 12 tenant lokal.

”Ada 35 tenant yang tetap beroperasi selama libur lebaran. Paling ramai dikunjungi Funstation wahana permainan anak, Matahari, Hypermart, Richeese Factory, Cinepolis dan area food court,” katanya. (hgn/ign)

Pos terkait