Radar Sampit Runner Up Turnamen Catur HUT Bhayangkara

catur
CATUR: Turnamen Catur antar TNI, Kepolisian, Mahasiswa serta insan pers. Perwakilan Radar Sampit meraih juara II dalam turnamen peringatakan Hari Bhayangkara ke-78 itu. (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 dimeriahkan dengan Turnamen Catur antar TNI, Kepolisian, Mahasiswa serta insan pers. Diselenggarakan di Laskar Ngopi di halaman TVRI Palangka Raya pada 15-16 Juni 2024. Turnamen asah otak ini diikuti sebanyak 41 peserta.

Ipda Samsudin, Ketua Tim Virtual Bidhumas Polda Kalteng sebagai penyelenggara mengungkapkan tingginya antusiasme peserta turnamen yang bertajuk Laskar Ngopi Cup Ke III ini.

Bacaan Lainnya

“Peserta meningkat dari tahun sebelumnya,di dalamnya juga terdapat beberapa atlet catur yang ikut berkompetisi. Namun saat pertandingan di lapangan ,hasil diluar prediksi dan banyak kejutan yang terjadi,” ungkap Samsudin, Minggu (16/04/2024)

Polisi yang populer dipanggil Cak Sam ini menjelaskan bahwa sengitnya perlombaan tidak kalah dengan turnamen catur lainnya.

Bahkan beberapa mahasiswa yang juga atlet catur daerah malah berguguran. Namun ia menegaskan tujuan utama perlombaan adalah menjalin relasi dan tali persaudaraan sesama peserta selain meningkatkan popularitas Olahraga Catur.

Baca Juga :  Lima Atlet Catur Kalteng Siapkan Diri Hadapi PON Aceh-Sumut 2024

Pertandingan sendiri mengadopsi sistem gugur dua babak bergantian.Selama dua hari pertandingan berlangsung, memunculkan beberapa pemenang di antaranya Juara I atas nama Mirko Julvianto dari STIMIK, Juara II atas nama Sabrianoor dari media Radar Sampit dan Juara III atas nama Rasito dari Universitas PGRI. Pemenang berhak mendapatkan trofi serta uang tunai.

Kegiatan ini sendiri mendapat sambutan positif dari berbagai elemen masyarakat tidak hanya dari kepolisian.

“Banyak yang mengharapkan bisa berpasrtisipasi baik itu dari kejaksaan,perangkat daerah serta lembaga lainnya. Mereka berharap bisa diikutkan di Turnamen Laskar Ngopi Cup edisi mendatang” kata Cak Sam.

Di tempat yang sama, Mirko Julvianto pemenang turnamen,memberikan kesan positifnya atas kemenangannya dan suksesnya penyelenggaraan.

“Sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan,dimana juga tempatnya enak,bisa sambil santai,” ungkap Mirko.(rm-107/sla)



Pos terkait