Radar Sampit Siapkan Hadiah 79 Sepeda untuk Gelaran Gowes Kemerdekaan

gowes kemerdekaan
GOWES TAHUN LALU: Wakil Bupati Kotim Irawati melepas ribuan peserta Gowes Kemerdekaan 2023 yang digelar Radar Sampit di Taman Kota Sampit, Minggu (13/8/2023). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Event Gowes Kemerdekaan Spektakuler kembali digelar Radar Sampit. Event tahunan dalam rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun ini lebih spesial.

Pasalnya, panitia akan menyiapkan hadiah utama berupa 79 unit sepeda, sesuai dengan usia kemerdekaan Indonesia.

Bacaan Lainnya

”Setelah tahun 2023 lalu kami sukses menggelar Gowes Kemerdekaan, tahun ini Radar Sampit akan menggelar kembali Gowes Kemerdekaan Spektakuler untuk menyambut dan menyemarakkan HUT RI ke-79 tahun,” kata Tono Triyanto, Ketua Panitia Gowes Kemerdekaan 2024, Selasa (9/7/2024).

Gowes Kemerdekaan yang diadakan Radar Sampit akan digelar di Taman Kota Sampit pada 11 Agustus 2024. Event ini digelar untuk memperkenalkan dan mempertahankan eksistensi Radar Sampit yang pada 17 April 2024 lalu berusia 18 tahun.

”Event Gowes Kemerdekaan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Hanya pada tahun 2020-2022, saat Covid-19 Radar Sampit tidak menggelar event ini,” katanya.

Tono mengatakan, event Gowes Kemerdekaan Spektakuker 2024 juga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mengurangi polusi dan menghemat anggaran bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga :  Politikus Kotim Ini Dukung Sistem Proporsional Tertutup, Politik Uang Cederai Proporsional Terbuka

”Dalam event ini kami tentunya akan memberikan banyak hiburan dan kejutan bagi masyarakat Kota Sampit yang ikut berpartisipasi dalam event ini. Tidak hanya masyarakat Kotim, semua masyarakat se-Kalteng silakan ikut bergabung,” katanya.

Dalam event Gowes Kemerdekaan tahun ini, panitia hanya akan menyediakan hadiah berupa 79 unit sepeda. ”Tahun ini hadiah kami siapkan hanya berupa sepeda.

Tidak ada hadiah lain. Masyarakat yang ingin bergabung mengikuti event ini sudah bisa mulai mendaftarkan diri sebagai peserta dengan datang langsung ke Kantor Radar Sampit Jalan MT Haryono No 88,” kata Tono.

Gowes Kemerdekaan sekaligus mendukung Pemkab Kotim dalam mewujudkan Kota Sampit sebagai kota wisata dengan menjadikan kawasan pinggir Sungai Mentaya dan Terowongan Nur Mentaya sebagai rute perlintasan yang akan dilewati.

Titik kumpul start dimulai di Taman Kota Sampit Jalan Yos Sudarso menuju Jalan Ahmad Yani. Kemudian, ke arah Jalan Usman Harun arah tepian Sungai Mentaya, berbelok ke kiri menuju Jalan Muchran Ali dan berbelok kiri ke Jalan Samekto.



Pos terkait