Ratusan Rider IMO Touring ke Pantai Ujung Pandaran

Kopdargab ke-5 Indonesia Max Owners Wilayah Kalseltengbar

Komunitas Indonesia Max Owners (IMO) wilayah Kalimantan Selatan, Tengah, dan Barat (Kalseltengbar) menggelar touring ke Pantai Ujung Pandaran, Kabupaten Kotawaringin Timur
PERERAT SILATURAHMI: Komunitas Indonesia Max Owners (IMO) wilayah Kalimantan Selatan, Tengah, dan Barat (Kalseltengbar) menggelar touring ke Pantai Ujung Pandaran, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (15/5). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Komunitas Indonesia Max Owners (IMO) wilayah Kalimantan Selatan, Tengah, dan Barat (Kalseltengbar), menggelar touring ke Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka kopi darat gabungan (kopdargab) kelima.

Ketua Regional Max Owners Kalseltengbar M Zarkasih mengatakan, kegiatan touring diikuti 17 komunitas IMO yang tersebar di wilayah Kalseltengbar, di antaranya 10 klub Yamaha Max Series dari Provinsi Kalimantan Selatan, 4 komunitas dari Kalteng, dan 3 komunitas IMO dari Provinsi Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Ada 170 rider yang ikut tourgab ke Pantai Ujung Pandaran. Di sini kami seru-seruan bersama dan mengadakan game untuk semakin mempererat silaturahmi sesama member dari berbagai daerah,” kata Zarkasih, Minggu (15/5).

Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan itu bukan semata-mata ingin menonjolkan diri kebut-kebutan di jalan. Apalagi membuat kebisingan.

”Kami ingin seluruh klub Yamaha Max Series yang tergabung di bawah naungan komunitas IMO menjadi rider sejati yang selalu menjaga persatuan, persaudaraan, saling membantu satu sama lain dan wajib mengikuti peraturan rambu-rambu lalu lintas di jalan (safety riding). Kami ingin menepis anggapan negatif masyarakat, bahwa komunitas motor hadir bukan untuk ugal-ugalan di jalan, tetapi komunitas ini hadir  untuk bersatu, bersaudara, dan membantu sesama,” katanya.

Baca Juga :  Petani Bawang Merah Kotim Perlu Pelatihan Khusus

Ketua Mentaya Max Owners (MMO) Kotim Ivan Dio mengatakan, kopdargab kelima itu juga diisi dengan kegiatan bakti sosial (baksos) ke Desa Bagendang Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotim.

”Ada 50 paket sembako yang kami bagikan untuk warga yang membutuhkan,” ucap Ivan Dio usai menyerahkan paket sembako secara simbolis yang diterima Abdul Halik selaku Kepala Desa Bagendang Hilir.

Tak lupa Ivan menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang sudah mensponsori kegiatan sehingga bisa berjalan dengan lancar. ”Adanya kopdargab ini agar kita semua saling mengenal lebih akrab satu sama lain. Saya sebagai Ketua MMO sekaligus tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara ini. Saya berharap semoga IMO Kalseltengbar semakin solid dan semakin kompak,” tandasnya. (hgn)



Pos terkait