Rayakan Ulang Tahun ke-64, Melangkah Bersama Menuju Kobar Jaya

hut kobar 64
UPACARA: Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo jadi pemimpin upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, Selasa (3/10/2023) (Prokom/ Radarsampit.com)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) merayakan hari jadi ke-64. Di hari bersejarah ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan upacara bendera, Selasa (3/10/2023). Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo jadi pemimpin upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati tersebut.

Dalam sambutannya, Edy Pratowo mengucapkan selamat ulang tahun kepada kabupaten Kobar ke-64. Ia berharap agar pembangunan di Kobar terus berkembang dan masyarakatnya semakin sejahtera seiring bertambahnya usia kabupaten ini.

Bacaan Lainnya

Upacara bendera ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat Kobar. Edy mengungkapkan selama 64 tahun, Kabupaten Kobar telah mengalami banyak kemajuan yang signifikan di berbagai sektor, termasuk ekonomi, pendidikan, infrastruktur, dan kesejahteraan masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Bupati beserta seluruh jajaran Pemkab Kobar atas berbagai prestasi dan progres pembangunan yang telah dicapai,” tegas Edy Pratowo.

Baca Juga :  Rugi Bandar! Sabu Bernilai Miliaran Rupiah Disita

Hari jadi Kobar kali ini mengusung tema ”Melangkah Bersama Menuju Kobar Jaya”. Selaras dengan tema tersebut Edy Pratowo berharap dapat menjadi momentum memperkuat kebersamaan, bersatu padu membangun Kobar yang maju dan jaya. Edy juga berharap hari jadi ke-64 membawa harapan baru bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kobar.

“Peringatan hari jadi ini menjadi kesempatan untuk merenungkan pencapaian yang telah dicapai dan merencanakan langkah-langkah menuju masa depan yang lebih baik,” ungkap Edy Pratowo.

Selepas upacara bendera, rangkaian acara berlanjut pada tradisi peringatan hari jadi Kobar yakni “Betomu Menyadi Salaman”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor Bupati.

hut kobar 64

Betomu Menyadi Salaman bisa diartikan sebagai media untuk saling bertemu dan silaturahmi serta ucapan syukur dalam memperingati hari jadi kabupaten Kobar yang jatuh pada tanggal 3 Oktober. Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat ini telah menjadi tradisi yang dilaksanakan oleh masyarakat Kobar tiap peringatan hari jadinya.



Pos terkait