Remaja Pesta Miras Resahkan Warga

Aparat kepolisian sektor Bukit Batu
Aparat kepolisian sektor Bukit Batu saat membubarkan dan mengamankan sekelompok remaja sedang nongkrong dan konsumsi miras di salah satu tempat di Jalan Massa di Kawasan Kelurahan Tangkiling, Sabtu (25/2) malam

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Sekelompok remaja terpaksa dibubarkan aparat kepolisian sektor Bukit Batu, lantaran perilakunya mengganggu dan meresahkan warga di sekitar Jalan Massa di Kawasan Kelurahan Tangkiling, Sabtu (25/2) malam.

Alasan pembubaran lantaran mereka diketahui sedang nongkrong sembari mengkonsumsi minuman beralkohol. Tidak ada perlawanan dari kelompok remaja tersebut. Mereka langsung membubarkan diri dan diminta tidak mengulangi perbuatan serupa.Diketahui beberapa remaja tersebut masih di bawah umur dan beberapa diantaranya perempuan.

Bacaan Lainnya

Wakapolsek Bukit Batu Ipda Omar Rustafa membenarkan pembubaran itu. Hal tersebut lantaran diketahui sekelompok remaja yang tengah nongkrong sembari mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Benar, saya pimpin langsung saat melakukan kegiatan patroli.Pembubaran tersebut merupakan tindaklanjut dari keluhan warga di Jalan Massa Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya,” jelasnya, Minggu (26/2).

Omar menyampaikan, setelah dilakukan pemeriksaan diketahui sekelompok remaja itu masih berstatus pelajar t, sehingga pihaknya mengingatkan dan menekankan agar tidak mengulangi perbuatan serupa dikemudian hari, karena selain meresahkan warga.

Baca Juga :  Pedagang Petasan Dilarang Berjualan

“Mereka masih pelajar. Saya sampaikan kebiasaan minum-minuman beralkohol tidak baik untuk kesehatan dan dapat memicu perbuatan melanggar hukum,” tegasnya.

Ia menambahkan, kebiasaan tersebut bisa merusak Kesehatan dan juga psikologis, terlebih masih remaja dan anak di bawah umur serta pelajar. Selain itu, kebiasaan itu bisa dikatakan gerbang masuk penggunaan narkoba.

“Jangan dekati narkoba dan berhenti mengkonsumsi minuman keras, karena selain merusak kesehatan perbuatan tersebut juga dapat menghancurkan masa depan generasi muda. Gunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk belajar dan mewujudkan cita-cita,” ujar Omar.

Pihaknya juga mengingatkan orang tua untuk mengawasi pergaulan anak-anaknya, sehingga tidak salah bergaul. Selain itu mengedepankan kegiatan positif hingga tidak memikirkan hal-hal yang melanggar aturan.



Pos terkait