Saksi Kebakaran LPPM UPR Sempat Lihat Hal Ini sebelum Api Berkobar Hebat

lppm upr terbakar
HANGUS: Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya yang terbakar, Rabu (22/3) dini hari. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Suhu dini hari yang dingin di kawasan gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya, berubah panas membara. Bangunan di Jalan Hendrik Timang itu terbakar hebat, Rabu (22/3), sekitar pukul 00.30 WIB.

Kerugian materil akibat kejadian itu mencapai sekitar setengah miliar rupiah. Besarnya kobaran api sempat membuat petugas pemadam kesulitan. Terlebih ada beberapa arus listrik yang masih mengalir. Sejumlah petugas pemadam yang dikerahkan dengan belasan unit mobil, bahu membahu mengendalikan amukan si jago merah.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Seorang saksi, Rahmat Manalu (24), mengatakan, sebelum api berkobar, dia sempat melihat petir menyambar dan mengenai kabel listrik di sebelah kiri gedung. Diduga akibat sambaran itu, kabel listrik tersebut langsung terbakar dan menjalar ke bagian dapur gedung.

Rahmat langsung melaporkan kejadian itu pada Sona, petugas satuan pengamanan (Satpam) di Perumahan Rektor Universitas Palangka Raya. Ketika keduanya menuju lokasi, api sudah membesar dan membakar gedung.

Baca Juga :  Sejumlah Pejabat Kotim Dinilai Layak Didepak

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M Nababan belum bisa memastikan penyebab kebakaran. ”Kami masih melakukan penyelidikan terkait hal tersebut. Yang jelas, bangunan yang terbakar sudah kami beri garis polisi,” katanya.

Ronny menuturkan, pihaknya akan meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui sebelum peristiwa terjadi. ”Saksi yang mengetahui kejadian ini akan kami periksa, sehingga peristiwa ini jelas penyebabnya,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait