Sampuraga Lama Jadi Pusat Kuliner Malam di Pangkalan Bun

sampuraga lama
PUSAT KULINER: Suasana food corner di Sampuraga Lama, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Jumat (20/1) malam. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Halaman Stadion Sampuraga Lama di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang biasanya gelap gulita kini disulap menjadi pusat kuliner malam hari (food corner).

Di area sepanjang 50 meter itu berjejer rapi pedagang makanan dan minuman. Kuliner bercitarasa tradisional hingga jajanan kekinian hadir di sana. Keberadaan food corner di area tersebut menambah tempat mengasyikkan untuk berburu kuliner.

Bacaan Lainnya

Apalagi dengan temaramnya lampu hias yang dipasang di atas lapak-lapak pedagang menambah semaraknya suasana. Tak jarang ada pertunjukan live musik, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang lebih romantis.

Koordinator Food Corner Sampuraga Lama, Agus Budi mengutarakan berdirinya pojok kuliner ini tidak lepas dari peran pemerintah daerah melalui pihak kelurahan Sidorejo, Dispora Kobar dan DisperindagkopUKM.

“Di food corner Sampuraga Lama ini tempatnya yang berbeda, lebih asyik. Beragam varian rasa makanan dan minuman yang disajikan dari yang tradisional sampai yang kekinian,” kata dia.

Baca Juga :  PT TAN dan Manggala Agni Gelar Pelatihan Penanggulangan Karhutla

Sejak didirikan 1 bulan yang lalu, rata-rata tempat ini dikunjungi hampir 400 orang setiap harinya. Rencananya, grand opening Food Corner Sampuraga Lama akan dilakukan pada 28 Januari 2023 mendatang.

“Total keseluruhan ada 25 pedagang yang menjual makanan dan minuman yang berbeda-beda. Ke depan kita akan ada live musik dan juga layar tancap,” tutur Agus yang juga merupakan pemilik Bakoel Cendol ini.

Di sela kunjungannya ke Food Corner Sampuraga Lama, Tokoh Masyarakat Hj Nurhidayah mengapresiasi para pedagang dan pengelola tempat kuliner ini. Ia menilai bahwa lokasi pojok kuliner yang disediakan cukup representatif dalam upaya mendukung program unggulan pemerintah daerah.

“Tentunya ibu mengapresiasi teman-teman pelaku UMKM yang sudah mencari tempat yang representatif. Karena pemberdayaan seperti ini yang sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Mantan Bupati Kobar ini menambahkan UMKM merupakan salah satu sektor untuk menciptakan wirausahawan baru sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Pos terkait