Sedan Membara Diduga akibat Korsleting Kelistrikan Mesin

bakar
PEMADAMAN: Mobil sedan milik Setiawan Nugroho yang hangus. Diduga percikan api muncul akibat korsleting, Rabu (22/1/2023) malam. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sebuah mobil jenis Sedan Chevrolet mendadak terbakar, Rabu (22/11/2023) malam, di Jalan Ahmad Yani Palangka Raya. Diduga percikan api muncul akibat korsleting di bagian mesin mobil milik Setiawan Nugroho tersebut.

Menurut keterangan Setiawan, sekitar pukul 20.30 WIB dia berangkat dari Jalan Piranha 1 menuju Jalan Pilau. Saat melintas di Jalan A Yani, dia mencium bau gosong dari bagian mesin.

Bacaan Lainnya

Pria berstatus mahasiswa ini lalu meminggirkan dan mematikan mobilnya. Sekitar 15 menit, dia mencoba kembali menyalakan mobil. Namun, api langsung keluar dari bagian mesin mobil. Setiawan langsung menyelamatkan diri dan menjauh dari mobilnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kapolsek Pahandut Suharno mengatakan, mobil langsung terbakar dari bagian bawah mesin hingga menghanguskan bagian depannya. ”Setelah itu datang tim damkar sekitar empat unit untuk memadamkan mobil terbakar tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Viral Aksi Warga Kalteng Tangkap Buaya di Kebun Sawit

Suharno mengimbau masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan. ”Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Terima kasih kepada petugas pemadam yang sigap. Kami imbau untuk waspada dan utamakan keselamatan,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait