Senam Jadi Sarana Hiburan dan Silaturahmi Warga Teratai Sampit

senam
OLAHRAGA: Warga Jalan Teratai, Sampit, dan sekitarnya senam setiap Minggu pagi dan Rabu malam di Jalan Teratai 5. (istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Puluhan ibu-ibu mengikuti senam aerobik yang dipusatkan di lapangan senam outdoor  Jalan Teratai 5, Sampit, Minggu (28/1/2024) pagi.

Nampak kemeriahan senam tersebut membawa suasana akrab para peserta yang datang.  Para peserta senam antusias mengikuti kegiatan yang menjadi ajang hiburan dan silaturahmi setelah sibuk dengan rutinitas di rumah.

Bacaan Lainnya

“Sekarang hari Minggu, banyak ibu-ibu yang ikutan. Senam sudah seperti hiburan bagi Kami, selain berolahraga juga menjadi sarana untuk bersilaturahmi. Makanya jika senam saat hari Minggu, pasti ramai,” tutur  Elli Pristiwati, pemilik lokasi senam di Jalan Teratai 5, Sampit.

utama
OLAHRAGA: Puluhan ibu-ibu mengikuti senam aerobik di lapangan bola voli Jalan Teratai 5, Sampit, Minggu (28/1/2024) pagi.

Elli Pristiwati menjawab keinginan yang diutarakan oleh ibu-ibu tentang penyelenggaraan senam.  Menurutnya, ibu ibu sudah lama mengharapkan kegiatan senam bersama di permukiman Teratai.

Sebab, jika senam ke sanggar membutuhkan biaya lebih besar dan tidak bisa kumpul bareng tetangga. Lokasi sanggar juga jauh sehingga harus meluangkan waktu lebih banyak.

Baca Juga :  Dua Puskesmas di Kotim Belum Diakreditasi

”Kalau senam di sini kan bisa kumpul bareng tetangga tetangga, jadi lebih seru,” ujar istri Anwaryono ini.

Setelah senam, para peserta juga bisa langsung menikmati jamu, jajanan, dan membeli kebutuhan pokok. Sebab, di lokasi senam ada stan pedagang makanan dan sembako yang disediakan warga sekitar.

Instruktur senam aerobik Mila mengatakan, gerakan senam memberikan manfaat yang cukup bagus bagi kesehatan tubuh diantaranya meningkatkan fungsi jantung, menurunkan berat badan, meningkatkan fungsi kognitif, mengurangi stress, tidak mudah terserang penyakit, meningkatkan stamina dan meningkatkan kelenturan, serta kebugaran.

”Idealnya seminggu tiga kali senam. Tapi di Teratai ini sudah bagus, seminggu dua kali senam. Setiap Minggu pagi dan Rabu malam. Bapak bapak juga boleh ikutan, karena senam ini tidak hanya untuk ibu ibu. Jangan hanya kaum Hawa yang olahraga, kaum Adam juga wajib olahraga, dong,” kata Mila.



Pos terkait