Halikinnor akan Total Benahi DAD Kotawaringin Timur

dad
PERDANA: Ketua DAD Kotim Halikinnor menggelar rapar bersama pengurus DAD Kotim, Senin (29/1/2024). (RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor akan melakukan pembenahan total terhadap DAD Kotim. Baik dari pelaksanaan tugas dan fungsi hingga fasilitas kantor DAD yang dinilai tidak representatif.

”Seperti di aula ini, harus ada AC. Jangan rapat dalam kondisi panas seperti ini. Bagaimana bisa melaksanakan rapat dengan baik kalau kondisinya panas,” kata Halikinnor dalam rapat perdana bersama pengurus DAD Kotim, Senin (29/1/2024).

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini juga meminta agar di belakang kantor ada pembangunan mes, sehingga saat ada kegiatan yang mendatangkan masyarakat dari luar, bisa memanfaatkan mes tersebut sebagai tempat istirahat.

”Nanti kalau ada kegiatan anggota Batamad, bisa menginap di mes itu, sehingga keberadaan DAD ini betul-betul maksimal dan mampu menjadi wadah masyarakat mengadu,” tegas Halikinnor.

Baca Juga :  Ketika Warga Percayakan Damkar Tangani Masalah di Luar Tugas Pokok

Halikinnor juga menegaskan, dalam kepengurusannya tidak ada isitlah ketua harian. Kalaupun dirinya berhalangan, masih wakil ketua yang sudah dibentuknya.

Selain itu juga, semua bidang diminta menyusun program kerja setahun ini. Dia mewanti-wanti DAD harus punya program yang nantinya akan dibiayai dari APBD Kotim.

”Usulkan nanti program kerja setiap bidang dan harus dijalankan. Kita juga agendakan setiap tiga bulan sekali ada rapat semacam ini, sehingga ada evaluasi,” katanya. (ang/ign)



Pos terkait