Seperti Ini Kronologi Pemotor Tewas Terlindas Truk di Wengga Metropolitan

kecelakaan wengga metropolitan
LAKA MAUT: Mayat pengendara motor ditutupi kardus setelah terlibat kecelakaan di Jalan Wengga Metropolitan, Kecamatan Baamang, Sampit, Sabtu (10/6) pagi. (istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Kecelakaan maut terjadi Jalan Wengga Metropolitan, Sampit, Sabtu (10/6) pagi. Pengendara sepeda motor bernama Rahmat Adiyatma tewas setelah kepalanya terlindas truk. Insiden itu terekam kamera Close Circuit Television (CCTV) yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. Bahkan, videonya juga sudah menyebar ke sejumlah WhatsApp Group.

Dari rekaman tersebut, korban melaju dari arah Water Park menuju Jalan Tjilik Riwut. Saat memacu sepeda motornya, tiba-tiba truk yang dikemudikan Mustaji (51) masuk ke Jalan Wengga Metropolita untuk menuju Jalan Tjilik Riwut. Rahmat Adiyatma langsung mengerem, namun motor tetap meluncur dan menabrak roda truk bagian depan kiri. Posisi pria kelahiran 1997 itu berada di kolong truk, lalu terlindas roda belakang.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Pas masuk ke kolong truk, kepalanya terlindas di sisi kiri ban belakang truk,” kata Amirullah, warga yang ada di lokasi kejadian.
Ia mengatakan, korban mengendarai kuda besinya dengan kencang sehingga tidak sempat mengendalikan sepeda motornya saat ada truk masuk ke Jalan Wengga.

Baca Juga :  Distributor Miras Bantah Menunggak Pajak Ratusan Miliar

”Saya kebetulan melintas di lokasi menuju gerbang Wengga Metropolitan. Saya cek, korban sudah meninggal dunia,” ungkap Amirullah.
Sementara itu rekan korban, Okta Vianto (25), mengungkapkan bahwa saat kejadian, korban bermaksud ingin berangkat bekerja di salah satu mebel di Sampit. ”Bukan mahasiswa. Tapi dia seorang buruh mebel,” kata Okta.

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana mengatakan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni sepeda motor KH 6989 FH dan truk bernopol KH 8097 FF telah diamankan. ”Saat ini kedua kendaraan yang terlibat kami amankan, termasuk pengemudi truk,” kata Azmi.

Selain itu, pihaknya juga saat ini sudah mendapatkan keterangan dari saksi mata warga yang ada di daerah tersebut. ”Dalam kejadian ini telah menelan satu korban jiwa. Pengendara motor mengalami luka pada bagian kepala akibat terlindas dump truk, hingga meninggal dunia,” bebernya. (sir/yit)



Pos terkait